Kabaret Artis KBAM Dibangun dengan Lagu-lagu Terkenal

Kabaret Artis KBAM Dibangun dengan Lagu-lagu Terkenal

Penampilan trio Euis Cahya, Lisa ,dan Oki Oktaviani pada Kabaret KBAM mengundang pujian karena vokal penyanyi ini masih prima. (Foto Wa Ode)

Bandung- Artis yang tergabung dalam Keluarga Besar Artis Musisi (KBAM) Jawa Barat yang dipimpin Kang Gun dan Wakilnya Euis Cahya  akhirnya diluncurkan ke tengah masyarakat Bandung dengan nama KBAM dengan anggota antara lain, artis pop dangdut Nais Larasati, Mercy Marshita, rocker Marty Samala, penyanyi pop Lina Hara, Yuyu Koswara, Erni Kosasih, Oki Oktaviani, pedangdut muda Ridho KDI, Lisa, Hetty Kelana, Barni, Ardan Masturo, dan sejumlah nama lainnya.   

Kehadiran KBAM dimasudkan untuk menggalang aktivitas artis agar bisa tetap terjaga meski sudah tak sesibuk dulu. "Setidaknya dapat menciptakan acara-acara kebersamaan agar aktivitas di dunia nyanyi dan musik bisa tetap masih ada. "Dengan hadirnya Saung Raden Bule, diharapkan para artis bisa selalu berkontribusi terhadap kariernya di musik, meski mungkin tidak sekomersial dulu, tetapi aktivitas tetap ada," ujar Euis Cahya yang diamini Kang Gun saat ditemui diacara soft launching KBAM di Hotel Perdana Wisata Bandung Jl Jendral sudirman Bandung, Minggu (16/8/2015), yang ditandai dengan tampilnya para artis dalam cerita Kabaret KBAM yang dikemas dalam dua bagian ini. 

Perkumpulan mayoritas artis yang pernah kondang pada masanya dan hadirnya artis-artis muda bernaung di KBAM telah memberi penggambaran kalau artis juga bisa kompak. Pembauran artis senior, artis muda, dan merangkul artis pendatang baru adalah salah satu tujuan KBAM selama ini. Disamping itu, juga menciptakan even agar eksistensi di dunia musik tetap terjaga.

"Adanya pertemuan, yang awalnya dari arisan para artis hingga membuat aktivitas di KBAM memberikan dampak positif buat saling isi mengisi dalam perjalanan sebagai artis. Meski tidak sesibuk dulu, tetapi paling tidak hubungan silaturahmi tetap ada dan tumbuh dengan baik," ungkap Kang Gun selaku ketua KBAM menambahkan.

Pada acara soft launching KBAM yang disatukan dengan peluncuran album "Paturay" milik Kang Gun menampilkan Kabaret KBAM. Naskah kabaret ditulis oleh Raden Bule alias Raden Dunbar dan Euis Cahya bertindak sebagai sutradara. Mengisahkan proses pertemuan antara para artis ini di kafe Saung Raden Bule yang awalnya beralamat di Jl Banteng No 56 Bandung.

Kabaret itu kisahnya begini, suatu hari sejumlah tamu termasuk Kang Gun mampir ke kafe Saung Raden Bule yang katanya kerap menampilkan live musik. Namun saat Kang Gun datang, suasana kafe masih sepi. "Mana manajer kafe ini? Katanya menu di sini enak tetapi pelayanan agak lama, kenapa? demikian protes Kang Gun lewat dialog yang dilakukan dengan Hendra sang manajer kafe. Pembicaraan pun mulai cair, hingga akhirnya Kang Gun menyebut kalau pemilik kafe ini adalah artis Euis Cahya yang sudah kembali dari Australia. 

Pertemuan Euis dan Kang Gun akhirnya tertuang dalam dialog dan melahirkan lagu "One Moment In Time" yang dinyanyikan secara trio oleh artis-artis KBAM yang diwakili Euis Cahya, Lisa, dan Oki Oktaviani dengan power ketiganya masih terdengar mulus dan apik. Disusul penampilan artis-artis lainnya seperti Marty Samala, Lina Hara dkk. 

Pada sesi kedua, tiba-tiba Hetty Kelana datang tergopoh-gopoh mengisahkan pengalamannya baru saja dijambret di jalanan. Mereka kemudian tampil berduet dengan sang suami Kang Barni. Pada sesi lain, Euis Cahya mengisahkan sang kakak  Hani yang jago masak. Karena itu dia menjual kue kering yang ditawarkan kepada relasinya. Dia bahkan sempat kena damprat karena saat menjual tidak konsisten dengan harga. Adegan ini akhirnya mengusung lagu bertema "Uang" yang pernah dipopulerkan Nicky Astria? Dan Tua-Tua Keladi milik penyanyi Anggun C Sasmi. 

Suasana berganti dengan tampilnya grup dangdut. Ada Nais Larasati, Mercy Marshita yang masih punya vokal oke. Maka para tamu pun ikut bergoyang untuk dua lagu satu diantaranya mengapungkan lagu milik Cita Citata "Goyang Duma". Lewat kabaret, artis yang bernaung di bawah bendera KBAM ini menunjukan kekompakan yang kuat. 

Menurut Kang Gun, kedepan mereka sudah merencanakan untuk tampil memeriahkan ulang tahun Bandung dengan menampilkan para Artis KBAM menghibur rakyat Bandung bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. "Ya ini mudah-mudahan bisa terealisasi sehingga KBAM bertindak sebagai EO dan Pengisi acara, kenapa tidak, memang mampu untuk itu," papar Kang Gun. Ditunggu kiprah KBAM di masyarakat. (Ode)**

.

Categories:Hiburan,
Tags:,