Netty Heryawan pun Turut Hibur Para Veteran

Netty Heryawan pun Turut Hibur Para Veteran

Netty Heryawan saat bernyanyi sambil diiringi group keroncong Merah Putih pada perayaan HUT RI Ke 70 di Gedung Sate, Kota Bandung. (Foto : Ade/CikalNews)

Bandung - Pemprov Jabar menggelar acara silaturahmi bareng veteran, purnawirawan, dan warakawuri. Serunya pada acara itu istri Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan tampil menyanyi bareng grup bintang tamu Keroncong Merah Putih.

Dengan semangat Netty maju ke atas panggung diiringi sambutan meriah penonton termasuk Wagub Jabar, Kapolda Jabar, Kepala Kejati Jabar, dan Pangdam III Siliwangi. Di atas panggung ia berduet dengan seorang penyanyi membawakan lagu keroncong.

Awalnya Netty mengaku tidak bisa menyanyikan lagu beraliran keroncong, namun karena paksaan pihak panitia akhirnya mau juga.
Pengakuan Netty membawakan lagu keroncong tidak semudah melihat atau mengikuti para seniman keroncong.

"Keroncong itu agak sulit, saya harus sering belajar dan mendalaminya jika disuruh lagi nyanyi keroncong. Kalau nyanyi lagu yang lain saya bisa karena memang saya senang nyanyi,” aku Netty Heryawan di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Senin (17/8/2015).

Lagu keroncong itu sangat indah karena sudah ada sejak jaman dahulu kala. "Para pejuang jaman dulu sudah mengenal keroncong dalam kesehariannya. Apalagi lagu Bengawan Solo ini cukup populer dan melegenda," katanya.

Penampilan Netty Heryawan ini terbukti lumayan bagus, karena mendapat sambutan yang meriah dari semua tamu yang hadir. Termasuk para veteran dan para pejabat Provinsi Jawa Barat. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:,