70 Tahun RI Merdeka Rupiah Dikendalikan Negara Lain?

70 Tahun RI Merdeka Rupiah Dikendalikan Negara Lain?

Prabowo Saat memimpin upacara peringatan HUT ke-70 RI bersama para pimpinan Koalisi Merah Putih (KMP)

Jakarta - Saat memimpin upacara peringatan HUT ke-70 RI bersama para pimpinan Koalisi Merah Putih (KMP) di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak bisa menutupi kesedihannya, yang menyoroti kondisi perekonomian Indonesia saat ini.
 
Ya, Prabowo mengaku sedih melihat kenyataan meski sudah merdeka selama 70 tahun, kedaulatan ekonomi Indonesia belum bisa sepenuhnya dimiliki dan dirasakan oleh seluruh rakyat. "Kita punya bendera dan lagu kebangsaan, tapi tidak punya kedaulatan ekonomi. Rakyat kita harus sejahtera, mengingat orang lain hidup dari kekayaan kita dan mereka ketawa," katanya, Senin (17/8/2015). 
 
Menurutnya, masih lemahnya kedaulatan ekonomi Indonesia terlihat dari terus melemahnya nilai nilai tukar rupiah. Indonesia adalah negara kaya tapi mata uangnnya dikendalikan oleh negara lain. "Rupiah kita hampir tidak ada nilainya, dan nilainya ditentukan orang asing," katanya. 
 
Oleh karena itu, fungsi pengawasan KMP di tingkat legislatif akan terus ditingkatkan. Sehingga kinerja eksekutif dapat sesuai dengan koridor yang menjaga kedaulatan bangsa dari segala aspek, baik sosial, ekonomi politik dan keamanan. "Di kita eksekutifnya yang kuat kadang tidak ada konsultasi yang benar, dan akhirnya merugikan bangsa," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,