Belum Perlu Buat Pemakaman Khusus PNS

Belum Perlu Buat Pemakaman Khusus PNS

Salah satu komplek pemakaman Pahlawan, kalau untuk PNS di rasa masih belum perlu. (Foto: ADE)

Bandung – Pemerintah Kota Bandung merasa belum perlu untuk menyediakan pemakaman khusus bagi para PNS (Pegawai Negeri Sipil). Soalnya di Kota Bandung ada sedikitnya 13 TPU (Tempat Pemakaman Umum) untuk seluruh warga Kota Bandung termasuk PNS. 

Ditegaskan Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung, Arief Prasetya, pemakaman khusus buat PNS itu masih belum perlu. 

“Kita punya 13 TPU untuk melayani masyarakat dan PNS, Insya Allah itu cukup untuk menampung jenazah warga Kota Bandung,” tegas Arief Prasetya di Plaza Balai Kota Bandung,” Kamis (30/10/2014). 

Untuk memperluas lahan pemakaman di Kota Bandung, Pemkot Bandung telah membuat aturan kepada para pengusaha atau pengembang jika ingin membangun sesuatu di Kota Bandung dia berhak memberikan dua persen lahannya untuk dijadikan pemakaman. 

“Setiap pengusaha yang ingin membangun di Kota Bandung harus memberikan lahannya sebesar dua persen untuk dibikin pemakaman,” papar Arief. 

Tentunya semua pemakaman di Kota Bandung, termasuk sumbangan para pengusaha akan diterapkan sistem rumputisasi untuk menghias makamnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,