Bayern Munich Melaju ke Putaran Ketiga Piala Jerman

Bayern Munich Melaju ke Putaran Ketiga Piala Jerman

Bayern Munich Melaju ke Putaran Ketiga Piala Jerman

Berlin - Juara bertahan Bayern Munich melaju ke putaran ketiga Piala Jerman berkat kemenangan 3-1 atas tuan rumah Hamburg SV pada Kamis (30/10/2014) dinihari WIB, untuk meneruskan laju tidak terkalahkan mereka di kancah domestik ketika mereka melakukan persiapan bagi pertandingan Liga Jerman melawan Borussia Dortmund yang akan dimainkan pada Sabtu (01/11/2014).

Sang pemuncak klasemen liga, yang juga akan berhadapan dengan AS Roma di Liga Champions pada pekan depan, memulai pertandingan dengan sangat baik ketika penyerang Robert Lewandowski menyambar bola pantul setelah kesalahan yang dilakukan Heiko Westermann membuat tim tamu unggul pada menit ketujuh.

Bayern, yang sejauh ini belum terkalahkan di liga domestik serta di Liga Champions, kemudian kembali mencetak gol sebelum turun minum setelah upaya sebelumnya dibatalkan karena offside.

Pemain internasional Austria David Alaba menemukan ruang di luar kotak penalti, dan melepaskan tembakan keras yang mengejutkan kiper Jaroslav Drobny menjelang turun minum.

Franck Ribery, yang kembali ke tim inti setelah absen lama karena cedera, menghapus harapan Hamburg untuk dapat bangkit, ketika tembakannya yang berubah arah tidak dapat ditahan Drobny pada menit ke-55.

Hamburg mencetak gol hiburan melalui Pierre-Michel Lasogga dengan sundulan kepala ke tiang jauh, setelah mendapat umpan dari Raffael van der Vaart.

Sesama peserta Liga Champions Bayer Leverkusen harus menjalani malam yang lebih melelahkan, setelah mereka memerlukan adu penalti untuk menyingkirkan klub divisi keempat Magdeburg dengan skor 5-4.

Apa yanga terlihat seperti tugas yang mudah di mana Hakan Calhanoglu membawa Leverkusen unggul saat pertandingan baru berlangsung tiga menit, berubah menjadi mimpi buruk saat tuan rumah menyamakan kedudukan dan berbalik unggul pada masa perpanjangan waktu.

Leverkusen memerlukan gol penyama kedudukan pada menit ke-116 melalui Kyriakos Papadopouolos untuk membawa pertandingan itu dilanjutkan dengan adu penalti, di mana mereka menjaga kepalanya tetap dingin.

Dortmund, finalis musim lalu, telah memastikan tiket mereka ke putaran selanjutnya setelah mengalahkan St Pauli dengan skor 3-0 pada Selasa. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,