Situasi di Sekitar Kuil Erawan Shrine Masih Mencekam

Situasi di Sekitar Kuil Erawan Shrine Masih Mencekam

Bangkok - Polisi setempat masih menutup lokasi ledakan karena ada dugaan masih adanya bom yang aktif di lokasi tersebut. "Situasi masih belum aman. Silakan semua kembali. Mungkin ada bom lain di daerah ini," kata anggota penjinak bom melalui pengeras suara kepada warga yang mendekat ke lokasi.
 
Dilansir CNN, Senin (17/8/2015) para pejabat setempat hingga kini belum memberikan keterangan resmi menyangkut jumlah korban secara pasti. Sementara Bangkok Post melaporkan setidaknya 15 orang tewas dalam kejadian tersebut.
 
Sementara itu, Reuters dan The Telegraph melaporkan korban tewas sudah mencapai 27 orang. Bangkok Post juga mengatakan, penjinak bom sempat menonaktifkan perangkat bom kedua sekitar 50 menit, setelah ledakan pertama terjadi pada pukul 7 malam waktu setempat.
 
Kendati Buddha adalah agama yang dominan di Thailand, ada banyak kuil Hindu di Bangkok. Sedangkan Erawan Shrine adalah yang paling dikenal di antara mereka. Kuil itu  terletak di persimpangan yang sibuk dengan Skytrain yang selalu penuh setiap hari. Ada juga banyak pusat perbelanjaan di daerah ini, termasuk Platinum Fashion Mall dan Central World, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di dunia. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,