Korban Tewas Ledakan Bom di Bangkok Jadi 27 Orang

Korban Tewas Ledakan Bom di Bangkok Jadi 27 Orang

Bangkok  - Jumlah korban ledakan bom yang melanda Kuil Erawan, Bangkok, Thailand terus bertambah. Dikabarkan, akibat dari dua ledakan tersebut sudah 27 nyawa tidak berdosa melayang akibat ledakan bom tersebut. Ledakan itu terjadi di Kuil Erawan, sekitar pukul 7.00 waktu setempat. Di antara 27 korban tewas, empat dari mereka adalah warga negara asing.

Seperti dikutip AFP, Senin (17/8/2015)  selain menewaskan 27 jiwa, serangan bom itupun turut menyebabkan 78 orang lainnya menderita luka-luka. Ledakan yang terjadi di Distrik Chidlom itu menimbulkan kepanikan warga yang memenuhi tempat tersebut.

Adapun kuil tersebut berada di jalan utama Kota Bangkok dan dikelilingi oleh tiga pusat perbelanjaan ternama. Pihak berwenang Thailand menyebutkan, ledakan terjadi sangat berdekatan waktunya.

"Ledakan pertama diledakkan dengan alat kendali, bom diletakkan di sebuah kotak yang biasa ditempatkan di persimpangan Ratchaprasong. Sedangkan ledakan kedua berasal dari sebuah motor dan memicu dua taksi turut meledak," kata pihak Kepolisian Thailand.

Sejauh ini Pemerintah Thailand meyakini serangan bom tersebut ditujukan untuk merusak ekonomi dan sektor pariwisata Negeri Gajah Putih. Ini terlihat dari target serangan yang biasa dipenuhi oleh wisatawan mancanegara. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,