Benteke Antar Liverpool Kalahkan Bournemouth

Benteke Antar Liverpool Kalahkan Bournemouth

  Inggris- Benteke berhasil memenangkan Liverpool 1-0 atas Bournemouth pada laga pekan kedua Liga Utama Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa(18/8/2015) dini hari WIB.

Gol ini merupakan yang pertama dicetak Benteke untuk Liverpool di laga kompetitif setelah pindah dari Aston Villa pada awal kompetisi 2015/2016.

Pada awal jalannya laga, Bournemouth mencetak gol lewat sundulan Elphick namun gol itu dianulir wasit karena pemain dianggap melanggar bek Liverpool Dejan Lovren di dalam kotak penalti. 

Liverpool berhasil unggul 1-0 lewat aksi Cristian Benteke memanfaatkan umpan diagonal Jordan Henderson di menit 26. 

Coutinho memiliki peluang di menit 44 namun sepakan jarak dekatnya masih menyamping dari mistar gawang Bournemouth. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama. 

Pada awal babak kedua, gelandang Bournemouth Ritchie mencoba melepaskan tembakan namun masih tinggi diatas tiang gawang Mignolet.

Kapten Liverpool Jordan Henderson harus digantikan Emre Can akibat cedera di menit 52. 

Liverpool kemudian memiliki peluang lewat sepakan kaki kiri James Milner di menit 55 namun bola menyamping ke sisi kanan gawang Bournemouth. 

Pada menit 63 dan 65 Eunan O'Kane dan Matt Ritchie melepaskan tembakan ke gawang Liverpool namun tidak juga berbuah gol.(Ode)**

Coutinho kembali mengemas peluang lewat sepakan kaki kanan namun masih mampu diblok bek Bournemouth di menit 74.

Bournemouth kembali memiliki peluang di menit 86 lewat sepakan Lee Tomlin yang masih melebar. 

Lee Tomlin kembali menebar ancaman lewat sundulannya di menit 88 namun berhasil ditangkap kiper Liverpool. 

Sebaliknya Liverpool mengemas dua peluang lewat tendangan Clyne dan Adam Lallana di menit 90. Skor 1-0 kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membawa Liverpool naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan perolehan enam poin sementara Bournemouth berada di peringkat 19 klasemen. Demikian situs resmi Liga Utama Inggris.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi Liverpool:

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Clyne, Skrtel, Lovren, Gomez; Milner, Henderson (Emre Can); Ibe (Roberto Firmino), Coutinho (Moreno), Lallana; Benteke.

AFC Bournemouth (4-4-2): Boruc; Francis, Elphick, Cook, Daniels; Ritchie, O'Kane (Dan Gosling), Surman, Gradel (Adam Smith); King (Lee Tomlin), Wilson.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,