Seluruh Jenazah Penumpang Trigana Air Telah Ditemukan

Seluruh Jenazah Penumpang Trigana Air Telah Ditemukan

Keluarga korban jatuhnya pesawat Trigana Air mengikuti proses pendataan oleh tim DVI Polda Papua

Jakarta - Tim SAR gabungan berhasil menemukan semua korban penumpang pesawat Trigana Air berjenis ATR 42-300, dengan nomor penerbangan IL-267 jurusan Jayapura - Oksibil. Sebagian korban ditemukan dalam kondisi fisik sudah tidak utuh.

"Kepala Basarnas (Bambang Soelistyo) menyampaikan keterangan pers pukul 12.40 WIT, 54 jenasah ditemukan meski sebagian tidak utuh," kata Deputi Bidang Operasi SAR Basarnas Mayjen TNI Heronimus Guru, Selasa (18/8/2015).

Sejauh ini, korban masih dievakuasi ke kantong jenazah di lokasi pesawat jatuh di Kampung Oksob, Kabupaten Pegunungan Bintang, Jayapura, Papua. Menurut Heronimus, semua tim masih bekerja dan memikirkan langkah selanjutnya apakah membuat helipad atau menggunakan cara lain untuk mengevakuasi korban. "Diharapkan sampai sore ini semua (korban) sudah dibawa ke Oksibil," kata Heronimus.

Pesawat ATR Trigana dilaporkan hilang kontak diduga menabrak Gunung Tangok, Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu 17 Agustus. Pesawat itu  membawa 49 penumpang dan lima kru yang direncanakan mendarat di lapangan terbang Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang setelah take off dari Bandara Sentani. 
 
Sementara itu,  kantor perwakilan Trigana Air di Kalimalang, Jakarta Timur tampak sepi. Sejumlah karangan bunga dari maskapai penerbangan, dan berbagai asosiasi penerbangan menghiasi halaman kantor Trigana Air. Hingga siang ini belum ada keluarga korban yang mendatangi Posko Crisis Center di kantor perwakilan Trigana Air Jakarta.

Menurut pihak manajemen hal itu dikarenakan Posko Crisis Center dipusatkan di Bandara Sentani Jayapura. Pihak manajemen Trigana Air pun belum bisa memberi keterangan apapun, karena masih menunggu informasi dari Bandara Sentani Jayapura. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,