Sean Gelael Siap Hadapi GP2

Sean Gelael Siap Hadapi GP2

Jakarta - Pebalap Indonesia dari Tim Jagonya Ayam with Carlin Sean Gelael menyatakan siap untuk menghadapi balapan keduanya dalam ajang GP2 di Sirkuit Spa-Francorchamps Belgia pada 22 sampai 23 Agustus mendatang.

Sebelumnya, Sean sukses melakoni debutnya dalam ajang GP2 setelah finish di posisi ke-18 pada race pertama dan menempati posisi ke-20 dalam race kedua di Sirkuit Hungaroring Hungaria pada Minggu (26/7) lalu.

"Saya sudah tidak sabar untuk datang ke Spa, demikian juga para pebalap lain. Kami memperlihatkan tanda-tanda yang menggembirakan saat menjalani balapan pertama GP2 di Hungaroring," kata Sean dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan walaupun Spa akan sangat berbeda dari Hungaroring, dirinya berharap untuk terus maju dan berkembang.

"Target utama saya adalah rekan satu tim saya di Tim Carlin, Julian Leal di mana saya sudah berada sangat dekat dengannya saat di Hungaria," kata putra mantan pebalap senior Indonesia Ricardo Gelael itu. Pebalap berusia 18 tahun itu mengatakan Julian pernah naik podium di Spa tahun 2013 sehingga berharap ia dan dirinya dapat menemukan performa terbaik dalam balapan nanti.

"Apapun yang terjadi, menambah pengalaman adalah kunci dan yang terpenting adalah mencapai garis finish di semua seri dan balapan sehingga saya bisa belajar sebanyak mungkin dari apa yang telah saya lakukan," kata Sean.

Ia juga menambahkan bahwa harus dapat memperoleh pengalaman dan kepercayaan diri sebanyak-banyaknya di ajang GP2, di mana sebagai pendatang baru dirinya harus bertarung melawan pebalap-pebalap yang sudah berada di level ini selama setengah dekade terakhir.

"Sebuah akhir pekan yang baik di Spa akan membuat persiapan saya lebih maksimal untuk menghadapi masa-masa sibuk dalam balapan karena saya harus bertarung di enam balapan selama kurang lebih sembilan minggu ke depan," tuturnya.

Keikutsertaan Sean dalam ajang GP2 merupakan balapan pendukung dari program utama yang sedang dijalaninya musim ini, yaitu mengikuti Kejuaraan Formula Renault 3.5. (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:,