Sebagian Besar Jasad Penumpang Trigana Tak Utuh Lagi

Sebagian Besar Jasad Penumpang Trigana Tak Utuh Lagi

Jakarta -  Sebanyak 54 jenazah korban pesawat jatuhnya Trigana Air di Kawasan Oksibil, Papua semuanya sudah ditemukan oleh Tim SAR gabungan. Namun demikian, kondisi sebagian besar jenazah sudah tidak utuh lagi.
 
"Posisi jenazah mungkin sudah tidak utuh lagi," kata Deputi Bidang Operasi Basarnas, Mayjen Herominus Guru, di Kantor Basarnas, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Menurutnya, kondisi jenazah kemungkinan sudah tak utuh karena pesawat hancur. Proses evakuasi menggunakan helikopter dengan cara diangkut menggunakan tali dan digantung. "Teknisnya, apakah sedikit-sedikit atau sekaligus, belum ada laporan. Evakuasi terus berjalan," katanya.

Tim evakuasi sendiri dibantu oleh masyarakat setempat yang berjumlah 50 orang. Sedangkan Basarnas terdiri atas sembilan orang yang dikoordinasikan langsung oleh Kepala Basarnas, Marsekal Madya FHB Soelistyo. Puluhan jenazah korban jatuhnya pesawat Trigana Air akan dibawa ke Bandara Oksibil lalu ke Jayapura untuk dilakukan proses identifikasi.
 
Sementara itu, pihak keluarga pilot Trigana Air Kapten Hasanudin yang terjatuh di kawasan pegunungan Oksibil, Papua tetap berharap masih ada keajaiban dari kejadian naas tersebut. "Semoga saja para penumpang dan awak kapal bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat," ujar Ridwan, salah seorang keluarga Kapten Hasanudin di Kampung Bitung RT 02/05 Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.
 
Meski tak menampik telah bersiap dengan kondisi terburuk dari Trigana Air, menurut Ridwan seluruh keluarga tetap berharap ada keajaiban dari pesawat yang membawa 49 penumpang dan lima kru tersebut. "Kami hanya menunggu datangnya keajaiban tapi kalau yang terjadi tidak sesuai harapan kami mau gimana lagi," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,