Puncak HUT Jabar Disuguhkan Video Mapping

Puncak HUT Jabar Disuguhkan Video Mapping

Bandung - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan menghadirkan suguhan video mapping yang menampilkan cerita tentang maskot PON XIX/2016 "Mang Surili" pada puncak Hari Jadi Ke-70 Jawa Barat yang akan digelar pada 23-24 Oktober 2015.

"Selama puncak kegiatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat akan dihadirkan sejumlah acara salah satunya ialah video mapping dengan aktraksi laser yang menampilkan cerita tentang upaya 'Mang Surili' agar bisa mencapai target Jabar Kahiji," kata Kepala Biro Humas Protokol dan Umum (HPU) Setda Pemprov Jawa Barat Ruddy Gandakusumah, di Bandung, Selasa (18/8/2015).

Ia mengatakan, acara lain pada puncak kegiatan HUT Ke-70 Jawa Barat ialah pameran produk-produk unggulan, komunitas hobi, aktraksi terjun payung, pawai rangkaian adat dan modern, pelepasan 2.000 balon, parade drum band dan flashmob, pagelaran wayang golek, kembang api dan lain-lain.

Selain itu, lanjut Ruddy, pihaknya juga akan melakukan komunikasi kepada Gabungan Artis Seniman Sunda (GASS) agar para artis ibu kota asal Jawa Barat bisa memeriahkan puncak acara HUT Ke-70 Jawa Barat.

"Nanti kan akan ada acara GASS di sini (Gedung Sate), saya akan coba berkoordinasi sama Melly Goeslaw selaku Ketua GASS," kata dia.

Ketika ditanyakan berapa anggaran yang dikeluarkan oleh Pemprov Jawa Barat untuk rangkaian acara HUT Ke-70 Jawa Barat, ia enggan merinci tentang hal tersebut.

"Ini jujur saja, bukan hanya dari APBD Jabar tapi kan kegiatan ini dari seluruh pemangku kepentingan. Termasuk dari sponsorship pun kami terima," kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan memberikan sejumlah penghargaan kepada para PNS, lembaga atau instansi terkait yang telah memberikan kontribusi untuk Jawa Barat.

"Jadi nanti itu akan ada anugerah revitalisasi Posyandu 2015, anugerah inovasi di bidang pendidikan, kesehatan, pangan, energi dan seni, dan lain-lain," kata dia. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,