Bangkok Kembali Diteror, Bom Dilempar ke Sungai

Bangkok Kembali Diteror, Bom Dilempar ke Sungai

Foto: www.channelnewsasia.com

Chao Phraya - Kurang dari sehari setelah teror bom di dekat Kuil Erawan, ledakan kembali terjadi di pusat Thailand. Seorang pria tak dikenal dilaporkan telah melempar bom berdaya ledak kecil dari jembatan di pusat Kota Bangkok.
 
"Ledakan tersebut terjadi kurang dari sehari setelah sebuah bom meledak di sebuah kuil yang menewaskan 27 orang, termasuk sembilan orang asing. Sedangkan insiden kedua tidak menimbulkan korban tewas maupun cedera," kata polisi setempat.
 
Dikutip dari Reuters, Selasa (18/8/2015) menurut Wakil Kepala Polisi Distrik Klongsan, Kolonel Natakit Siriwongtawan, orang tak dikenal itu melemparkan bom ke dekat dermaga sibuk di Sungai Chao Phraya. Untungnya peledak jatuh ke dalam sebuah kanal. "Jika tidak jatuh ke dalam air, tentu saja akan mencederai," kata Siriwongtawan.
 
Sementara itu, AsiaOne melansir, orang tak dikenal itu melemparkan bahan peledak dari dekat jembatan Sathorn Pier. Hal tersebut emrupakan serangan bom kedua dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Sebuah video insiden ledakan bom kedua itupun kemudian dimuat oleh Khaosod TV dan diunggah di YouTube. Dalam rekaman ditunjukkan, orang-orang di jembatan berhamburan ketika guncangan dahsyat terjadi.
 
Sebelumnya, ledakan bom terjadi di pusat Kota Bangkok, Thailand, Senin malam kemarin. Pemerintah Negeri Gajah Putih mengaku, pihaknya sudah punya petunjuk soal terduga pelaku teror. Yakni seorang pria yang terlihat di lokasi kejadian dan tertangkap kamera pengawas atau CCTV.
 
Sejauh ini, polisi juga mencurigai seorang perempuan, yang diketahui meletakkan tas mencurigakan di dekat lokasi ledakan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,