Pedagang Ayam Pasar Kosambi Terima Selebaran Mogok Jualan

Pedagang Ayam Pasar Kosambi Terima Selebaran Mogok Jualan

Bandung - Sejumlah pedagang daging ayam Pasar Kosambi Bandung mengaku, pihaknya telah menerima selebaran dari Persatuan Pedagang Warung dan Pasar Tradisional (Pesat) Bandung Raya, mengenai seruan aksi mogok jualan yang dilaksanakan Kamis (20/8/2015), pukul 12.00 WIB hingga Minggu (23/8/2015).


Menurut salah seorang pedagang, Apep (45), dirinya telah menerima edaran tersebut meski dalam surat tersebut tidak ada keterangan sanksi bagi yang tidak melaksanakan aksi mogok itu. "Meski tidak ada sanksi, saya ikut yang lain  aja pada mogok," katanya, Selasa (18/8/2015).

Sedangkan pedagang lainnya, Siti (68) menjelaskan, dirinya akan ikut melakukan aksi mogok selama beberapa hari ke depan. Harapannya lewat aksi mogok tersebut ada respon dari pemerintah, terkait harga daging ayam yang meroket. "Ya mudah-mudahan aja nanti pada mogok, pemerintah liat dan melakukan upaya pengendalian harga ayam. Kalo gini terus pembeli juga jadi males beli," jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, harga daging ayam di Pasar Kosambi Kota Bandung mencapai Rp 40.000/kg. Kenaikan itupun terjadi secara bertahap sejak perayaan hari raya Idulfitri beberapa waktu yang lalu. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,