Save The Children Gulirkan Program Selamat

Save The Children Gulirkan Program Selamat

Kantor Save the Children

Bandung - Lembaga Save The Childrens menggulirkan program Selamat dalam rangka meminimalisasi tingkat korban kecelakaan lalu lintas di kalangan usia muda khususnya para pelajar.

"Program Selamat merupakan program baru dari Save The Childrens di Jawa Barat, tujuannya mengurangi jumlah kematian dan korban kecelakaan lalu lintas di kalangan anak dan orang muda, dalam hal ini para pelajar," kata Director Save The Childrens Indonesia Ricardo Caivano di Bandung, Kamis (30/10/2014).

Pengenalan program Selamat yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi Sompo Insurance itu dilakukan di SD Negeri Padjadjaran Kota Bandung yang diikuti oleh para pelajar dan pemangku kepentingan keselamatan berlalu lintas.

Program yang digulirkan adalah melalui perbaikan sarana umum, pengetahuan dan praktik keselamatan di jalan raya.

Selamat adalah program empat tahun yang didanai oleh perusahaan asuransi asal Jepang itu akan menjangkau 30 sekolah dan dapat memberikan manfaat langsung kepada 9.000 siswa dan secara tidak langsung kepada 27 ribu siswa.

Richardo menyebutkan, anak-anak muda sangat rentang terhadap kecelakaan dan hal ini merupakan penyebab kematian tertinggi bagi anak-anak di Indonesia.

"Melindungi anak dari bahaya kecelakaan lalu lintas adalah urusan semua pihak, kita semua bertanggung jawab menciptakan lingkungan yang aman bagi anak," katanya.

Menurut dia, perlu ada kebijakan terkait hal ini dan peraturan yang sudah ada perlu dijalankan dengan benar.

"sekolah adalah tempat yang baik bagi anak-anak untuk mendapatkan pengetahuan terkait keselamatan di jalan dan juga mempraktikannya," katanya.

Sementara itu Manajer Eksekutif Sompo Insurance Masaki Hanawa yang hadir pada kegiatan itu menyebutkan pihaknya mendukung program Selamat yang dilakukan dengan melakukan penyadaran keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

"Salah satunya melalui kampanye keselamatan di sekolah, imbauan menggunakan helm," katanya.

Pada kesempatan itu, sejumlah siswa juga menyampaikan kondisi sekolah masing-masing terkait keselamatan dan fasilitas yang ada di sekolah masing-masing.

Selain itu, juga dilakukan penandatanganan MoU antara Save The Childrens dengan Pemkot Bandung yang diwakili oleh Assisten Bidang Perekonomian Kota Bandung H Iming. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:nasional,