Warung Nasi Bu Eha Memang Edun Euy

Warung Nasi Bu Eha Memang Edun Euy

Bandung memang edun kalau berbicara soal kuliner. Semua ada di kota yang terkenal dengan sebutan Parijs van Java ini. Dari mulai makanan jalanan, jajanan pasar, hingga makanan di hotel berbintang. Ini menandakan kalau Bandung sangat kaya akan variasi menu makanan yang tiada duanya di Indonesia bahkan dunia.

 

Salah satu makanan yang  begitu mendapat tempat bagi warga Kota Bandung adalah keberadaan warung nasi  Bu Eha. Meski terlihat sederhana, namun jangan ditanya soal kelezatan makanan dan siapa saja yang pernah makan di warung nasi yang berada di tengah-tengah Pasar Cihapit ini.

Sejatinya memang, warung nasi yang terlihat sederhana tersebut selalu ramai dikunjungi para penikmat kuliner. Mereka bukan hanya berasal dari wilayah Bandung Raya. Sebab tidak sedikit pengunjung yang berasal dari luar Kota Bandung. Pokoknya kalau sudah berada di warung nasi Bu Eha, orang seperti enggan untuk beranjak kemana-mana. Warung Bu Eha memang memiliki daya tarik tersendiri.

Perlu diketahui, keberadaan warung nasi Bu Eha memang sudah sangat lama, mungkin usianya sudah sama dengan pemilik warung yang biasa dipanggil Ma Eha. Di usianya yang sudah renta, Ma Eha tetap memberikan layanan kepada para pelanggan yang ingin mencicipi sajian makanan yang ada di warung nasinya.

Menurut Ma Eha, banyak pejabat yang suka makan di warung nasinya. Termasuk mereka yang dulunya pernah menjadi petinggi baik di Jawa Barat maupun di tingkat pusat. Tak heran, jika banyak di antara mereka yang sengaja makan di warung nasi Bu Eha sambil mengenang masa lalu yang terasa begitu indah.

 

Padahal menu di warung ini sebenarnya tak beda jauh dengan warung-warung lainnya. Bedanya, meski tampilannya sangat sederhana, ternyata mampu menyajikan menu rumahan yang tiada duanya. Wajar saja jika warung ini menjadi kios paling ramai di Pasar Cihapit.Kedekatan Ma Eha dengan petinggi Indonesia paling tidak terlihat dari foto yang terpampang di dinding warung nasinya.

Di sana terpampang foto Presiden pertama RI Bung Karno yang pernah makan siang di sini.Kedekatan emosional antara keluarga Ma Eha dengan keluarga Bung Karno terlihat dari sebuah foto di dinding warung saat Bu Eha berpose dengan anak Soekarno, Guruh Soekarno Putra. Bukan itu saja, foto Soekarno pun selalu terpajang di dindingnya meski beberapa kali Presiden Indonesia telah berganti.Memang kelezatan masakan Ma  Eha bukan sekadar hanya sampai diketahui orang Bandung saja. Bondan'Mak Nyus' pun pernah singgah untuk merasakan nikmatnya masakan di warung nasi Bu Eha.

Weleh-weleh, warung nasi Bu Eha memang tiada dunianya. Sajian makanan selain enak, harganya pun terjangkau. Tak percaya, silakan datang ke warung nasi Bu Eha yang ada di tengah-tengah Pasar Cihapit. Dijamin Anda pasti akan puas dan tak akan pernah lupa akan sensasinya. (AY)

.

Categories:Kuliner,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait