Nih Hasil Pertandingan Leg Pertama Playoff Liga Champions

Nih Hasil Pertandingan Leg Pertama Playoff Liga Champions

Jakarta  - Semua dari lima laga leg pertama playoff Liga Champions Selasa (18/8/2015) waktu setempat atau Rabu (19/8) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan tim-tim tuan rumah.

Lazio, Sporting Lisbon, BATE Borisov, Astana dan Manchester United memetik kemenangan berarti sebagai bekal menghadapi laga leg kedua di kandang lawan pekan depan.

Tiga tim menang tipis namun tanpa kebobolan, sedangkan dua tim menang dengan kebobolan satu gol di mana United menjadi tim yang paling banyak menciptakan gol.

Berikut hasil pertandingan selengkapnya leg pertama playoff Liga Champions hari pertama seperti dilaporkan UEFA dalam lamannya.  Hari kedua Kamis dini hari nanti juga akan mempertandingkan lima laga.

1. Di Manchester, Inggris:  Manchester United 3, Club Brugge 1
   Dua gol dari Memphis Depay (menit 13 dan 43) dan satu dari sundulan Marouane Fellaini (menit 90+4) mengantarkan Manchester United memenangkan laga leg pertama playoff Champions dengan skor 3-1 atas lawannya Club Brugge dari Belgia. Brugge sempat unggul lebih awal pada menit 8 ketika Michael Carrick menciptakan gol bunuh diri untuk tim lawan.

2. Di Lisbon, Portugal: Sporting Lisbon 2, CSKA Moscow 1
  Islam Slimani menciptakan gol telat pada menit 82 yang membuat tuan rumah Sporting Lisbon menang 2-1 yang sekaligus menjadi bekal berarti menjelang laga leg kedua melawan CSKA Moscow nanti. 
Sporting menciptakan gol pertama pada menit 12 dari Teofilo Gitierrez. Pada menit 27 Seydou Doumbia gagal pada tendangan penalti, namun menciptakan gol penyama kedudukan untuk Moscow pada menit 40. 

3. Di Borisov, Belarus: BATE Borisov 1, Partizan Belgrade 0
  Tuan rumah BATE Borisov susah payah menangalahkan 1-0 Partizan Belgrade lewat gol semata wayang Mikhail Gordeichuk pada menit 75.  Borisov bahkan unggul satu pemain sepanjang babak kedua setelah pemain Partizan, Marko Jevtovic, diusir ke luar lapangan pada satu menit awal babak kedua usai menerima kartu kuning kedua.

4. Di Roma, Italia: AS Roma 1, Bayer Leverkusen 0
Pemain pengganti Seydou Keita mengantarkan Lazio memetik kemenangan berarti sebagai bekal menjalani leg kedua nanti berkat gol semata wayangnya pada menit 77 sehingga Lazio membekuk tamunya dari Jerman Bayer Leverkusen dengan skor 1-0.

5. Di Astana, Kazakhstan: FC Astana 1, APOEL 0

Tuan rumah Astana berada pada jalur menjadi klub Kazakhstan pertama yang lolos ke fase grup Liga Champions setelah mengantongi bekal positif pada leg pertama playoff Liga Champions melawan APOEL Nicosia dengan menang 1-0 berkat gol hasil sundulan Baurzhan Dzholchiyev.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,