Pernyataan Mega Soal KPK Tantangan bagi Jokowi

Pernyataan Mega Soal KPK Tantangan bagi Jokowi

Jakarta - Permintaan Megawati yang meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibubarkan, merupakan suatu tantangan bagi  PDIP serta Jokowi.  Putri Presiden pertama itu beralasan, sebagai lembaga ad hoc, lembaga antirasuah itu dapat dibubarkan jika korupsi sudah tidak ada di Indonesia.
 
Menurut penilaian Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, hal itu sebagai tantangan terhadap PDIP. Pasalnya, sebagai partai penguasa dan pemenang pemilu, partai berlambang banteng moncong putih tersebut memiliki kekuasaan untuk memuluskan keinginan ketua umumnya. "Itu tantangan bagi PDIP juga Jokowi yang merupakan petugas partai," kata Fadli Zon.
 
Politikus Partai Gerindra itu mengamini pernyataan Megawati tersebut. Terlebih KPK, lanjut Fadli perlu dikoreksi dalam beberapa aspek. "Pendapat kan boleh, saya kita memang perlu mengoreksi KPK terhadap beberapa hal," katanya.
 
Fadli mencatat, kewenangan KPK yang perlu dikritisi salah satunya wewenang melakukan penyadapan. "Lalu tidak ada kewenangan SP3. Jadi penetapan tersangka sudah pasti bersalah, padahal belum tentu, belum lagi tidak ada pengawasan. Jadi rawan abuse of power," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Politik,
Tags:,