Gubernur Resmikan Revitalisasi Gasibu

Gubernur Resmikan Revitalisasi Gasibu

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meresmikan program revitalisasi kawasan Lapangan Gasibu pada perayaan HUT ke-70 Jawa Barat yang digelar di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Rabu (19/8/2015).

"Akhirnya revitalisasi kawasan Gasibu resmi dimulai hari ini setelah dua kali gagal tender," kata Ahmad Heryawan pada pidatonya di perayaan HUT ke-70 Jawa Barat itu.

Gubernur mengatakan revitalisasi kawasan Lapangan Gasibu Bandung itu tidak akan mengubah fungsi utama dari kawasan tersebut yakni sebagai arena lari pagi, tempat upacara dan lapangan terbuka.

Namun, dengan adanya revitalisasi tersebut, kata dia kawasan Lapangan Gasibu akan diperindah dan fasilitasnya akan dilengkapi.

"Nantinya akan dibangun taman tematik, perpustakaan kecil, mushola, air mancur dan toilet dengan kualitas hotel bintang lima," katanya.

Ia juga menambahkan bahwa dana yang digunakan untuk merevitalisasi kawasan Lapangan Gasibu itu akan menghabisakan sekitar Rp16 miliar.

Simbolisasi revitalisasi kawasan Lapangan Gasibu tersebut hanya diumumkan saja oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat memimpin apel besar PNS Pemprov Jawa Barat untuk memperingati HUT ke-70 Jawa Barat, tanpa adanya simbolis peletakan batu pertama.

Dengan diresmikannya revitalisasi kawasan Lapangan Gasibu tersebut, Ahmad Heryawan berharap warga Bandung, umumnya warga Jawa Barat bisa nyaman dan betah berada di kawasan Lapangan Gasibu serta bersama-sama menjaga fasilitas umum yang telah disediakan oleh pemerintah.

"Semoga segera rampung supaya bisa dinikmati warga Jabar," kata Gubernur Heryawan menambahkan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,