Pemkot Bandung Targetkan Juara Umum Porda

Pemkot Bandung Targetkan Juara Umum Porda

Pemkot Bandung Targetkan Juara Umum Porda

Bandung - Pemkot Bandung menargetkan mempertahankan gelar juara umum pada Porda XII/2014 di Kabupaten Bekasi, 13-23 Oktober 2014."Kota Bandung harus pertahankan juara umum, dan kami sudah siapkan apresiasi 'kadeudeuh' bagi atlet peraih medali pada Porda," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat melepas Kontingen Porda Kota Bandung di Bandung, Kamis (30/10/2014).

Wali Kota menyebutkan, pihaknya akan mengapresiasi para atlet semaksimal mungkin, selain "kadeudeuh" juga akan memfasilitasi bea siswa bagi atlet yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa.Selain itu pihaknya juga menyiapkan fasilitasi untuk memberikan pekerjaan bagi para atlet sehingga bermanfaat bagi masa depan atlet yang bersangkutan."Saya minta atlet fokus pada pertandingan, bila sukses tentunya bisa maksimal dan penghargaan juga akan tiba. Pemerintah berkewajiban untuk memberikan apresiasi atas perjuangan atletnya," katanya.Pada pelepasan atlet Kota Bandung itu, diwarnai dengan iring-iringan atlet dari Balai Kota Bandung ke kompleks Trans Studio Bandung.

Dua unit bus Bandros atau bus wisata Kota Bandung juga mewarnai kegiatan itu.Sementara itu Ketua KONI Kota Bandung Aan Johana menyebutkan, Kota Bandung membidik 152 medali emas pada perhelatan olahraga tingkat Jabar yang akan digelar di Kabupaten Bekasi itu."Kami bidik 152 medali emas untuk mengamankan target juara umum. Tidak ada target lain bagi kami kecuali mempertahankan posisi teratas," kata Aan.Lebih lanjut, Aan menyebutkan persaingan pada Porda XII/2014 di Kabupaten Bekasi akan berlangsung ketat, meski pihaknya mengkhawatirkan kesiapan tuan rumah dalam menggelar pertandingan."Meski kesiapan venue masih membayangi Porda di Bekasi, namun kami instruksikan pemain untuk fokus dan tidak terpengaruh oleh faktor non teknis apapun," kata Aan.Ketua KONI Kota Bandung menyebutkan, total jumlah kontingen Kota Kembang itu sebanyak 1.020 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, manajer, official dan mekanik. (AY)

 

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,