David Gilmour Resmi Hengkang dari Pink Floyd

David Gilmour Resmi Hengkang dari Pink Floyd

David Gilmour

New York -  Hampir setahun setelah Pink Floyd merilis album terbaru, Endless River, David Gilmour mengatakan kepada majalah Classic Rock, ia telah 'selesai' dengan band art rock legendaris itu dan tidak berniat untuk kembali. "Saya sudah 48 tahun di Pink Floyd," kata David. "Beberapa tahun di awal, bersama Roger Waters."

Dengan eluarnya David Gilmour secara resmi dari grup yang telah melambungkan namanya menegaskan, bahwa Pink Floyd sudah mati. "Tahun-tahun sekarang dianggap masa kejayaan kami, 95 persen-nya penuh dengan inspirasi musik, kegembiraan, menyenangkan dan penuh tawa," tegasnya.
 
"Saya pasti tidak ingin membiarkan 5 persen yang lainnya mempengaruhi pandangan saya tentang waktu yang fantastis bersama-sama. Namun (Pink Floyd) telah berakhir, kami sudah selesai. Dan akan menjadi kepalsuan untuk kembali dan melakukannya lagi."

Grup musik art rock Pink Floyd awalnya bubar lebih dari dua dekade yang lalu, meski masih mempertahankan keberadaannya di dunia musik. Endless River dimaksudkan menjadi album terakhir Pink Floyd setelah 20 tahun absen. "Saya bisa menerima bila ada orang yang ingin pergi melihat dan mendengar legenda ini, Pink Floy. Tapi sudah bukan tanggung jawab saya lagi. Bagi saya, itu hanya dua kata yang terikat bersama, sebuah proyek yang dilakukan bersama oleh empat orang," kata David.

David Gilmour, termasuk salah satu pendiri band bersejarah yang dibentuk di Inggris tahun 60-an dengan Roger "Syd" Barrett, Roger Waters, Nick Mason dan Richard Wright. Secara kolektif, band ini telah menjual lebih 250 juta keping album. Sementara Proyek terbaru David Gilmour, Rattle That Lock akan dirilis September nanti. (Jr.)**
.

Categories:Musik,
Tags:,