Indeks Demokrasi Jawa Barat Terbaik di Indonesia

Indeks Demokrasi Jawa Barat Terbaik di Indonesia

Bandung – Dalam peringatan HUT Jabar ke-70 di Lapangan Gasibu, Gubernur Ahmad Heryawan dengan bangga menjelaskan, Jawa Barat adalah provinsi teraman di Indonesia saat melakukan pesta demokrasi baik Pilkada atau Pileg dan Pilpres. Dari beberapa Pilkada yang digelar di Jawa Barat, semuanya berjalan baik, aman dan lancar.

“Jawa Barat itu provinsi yang aman saat penyelenggaraan pesta demokrasi. Di Jabar tidak pernah terjadi kerusuhan atau gangguan keamanan saat ada Pilkada. Berbeda dengan provinsi lain yang pasti ada saja gesekan jika ada yang tidak terima kalah,” ungkap Heryawan, Rabu (19/8/2015).

Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan mengimbau agar semua masyarakat Jawa Barat mendukung digelarnya Pilkada serentak pada Desember mendatang. “Mari kita sukseskan Pilkada serentak yang digelar di beberapa Kota/Kabupaten di Jabar Desember mendatang. Masyarakat harus tetap bersatu dan jangan terpecah demi kondisi keamanan Jabar. Nilai indeks demokrasi di Jabar itu cukup baik, mari kita buktikan,” tandasnya.

Dari beberapa pengalaman Pilgub, Pileg, dan Pilpres lalu, Kota/Kabupaten di Jawa Barat cenderung kondusif tanpa adanya gesekan dari para kubu. Mereka semua bisa tertib dan menjaga keamanan demi terwujudnya demokrasi yang baik di Jawa Barat. Pilkada serentak akan digelar di antaranya di Kab. Bandung, Kab. Indramayu, Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Karawang, Kab. Pangandaran, Kota Depok. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,