Distam Ingin Pemerataan Sebaran Taman Tamatik

Distam Ingin Pemerataan Sebaran Taman Tamatik

Ridwan Kamil dan Atalia Kamil saat memasang gembok cinta di taman Cinta, Kota Bandung. (Foto : ADE)

Bandung – Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung menargetkan akan membuat 17 taman tematik hingga tahun 2018. Hingga saat ini Distam baru membuat 8 tematik seperti ; taman film, taman foto, taman musik, taman fitness, dan beberapa taman lain.

Berdasarkan Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung Arief Prasetya, jumlah taman tematik sampai saat ini baru ada delapan taman. Taman tematik diharapkan ke depannya bisa dikelola oleh komunitas.
 
“Sampai sekarang kita baru punya delapan taman, termasuk taman terbaru yaitu taman pet atau taman hewan di Jl. Cilaki, Kota Bandung. Setiap taman tematik inginnya bisa dikelola oleh para komunitas,” kata Arief di Plaza Balaikota Bandung, Kamis (30/10/2014).
 
Arief berharap, taman tematik di Kota Bandung ke depannya bisa dibangun di beberapa wilayah atau keberadaannya tersebar di Kota Bandung. “Selama ini memang taman tematik banyaknya hanya berada di tengah kota atau terpusat di pusat kota. Ke depan taman tematik ini harus merata penyebarannya,” cetus Arief. (Jr.)**

 

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,