Valencia Hapus Ketegangan di Mestalla

Valencia Hapus Ketegangan di Mestalla

London - Gol larut Sofiane Feghouli menghapus ketegangan di Mestalla, Valencia, ketika klub Spanyol itu meraih kemenangan 3-1 atas AS Monaco pada pertandingan leg pertama playoff Liga Champions mereka pada Kamis (20/8/2015) WIB.

Intervensi pemain Aljazair itu pada menit ke-86 membuat runner up dua kali Valencia mendapatkan posisi bagus untuk pertandingan leg kedua pekan depan saat mereka melintasi Mediterranean, ketika mereka berusaha untuk kembali ke fase grup setelah dua tahun absen.

Juara Skotlandia Celtic juga terlihat akan melawat ke Malmo dengan bekal bagus, namun gol kedua mantan pemain muda Celtic Jo Inge Berget pada menit kelima masa tambahan waktu membuat mereka berkeringat dengan kemenangan 3-2.

Leigh Griffiths mencetak dua gol untuk Celtic, di mana Nir Biton juga menyumbang gol.

"Merupakan hal bagus untuk mencetak dua gol. Mereka mengungguli kami pada sepuluh menit pertama dan kemudian kami sedikit tenang. Gol terakhir sangat penting, sekarang posisinya benar-benar berbeda," kata Berget, yang bermain sebagai pemain pinjaman dengan Celtic pada 2014, kepada penyiar Swedia VIasat.

Klub Swiss FC Basel, yang mencapai putaran 16 besar pada musim lalu, menghadapi pertandingan leg kedua yang berat di markas Maccabi Tel Aviv, setelah tandukan Eran Zahavi menjelang pertandingan usai membuat klub Israel itu mengamankan hasil imbang 2-2. Zahavi menjadi duri bagi kubu Basel sepanjang malam setelh membuat Maccabi memimpin, sebelum Matias Delgado menyamakan kedudukan untuk tuan rumah dari eksekusi penalti.

Shakhtar Donetsk menang 1-0 di markas Rapid Vienna di mana Marlos mencetak gol sebelum turun minum dari pertandingan yang berlangsung keras, di mana kedua tim masing-masing menerima empat kartu kuning.

Tim tamu mendapat tekanan berat dari tuan rumah, namun mereka justru mampu mengamankan kemenangan ketika Marlos mengecoh pengawalnya dan melepaskan tembakan yang bersarang di gawang Rapid.

Gol larut lainnya, yang dicetak oleh Josip Pivaric, membawa tim Kroasia Dinamo Zagreb menang 2-1 atas Skenderbeu yang sekarang harus bekerj keras jika mereka ingin menjadi tim Albania pertama yang bermain di fase grup kompetisi elit klub Eropa ini.

Kapten Blendi Shkembi membawa tuan rumah memimpin melalui tendangan bebas, namun Dinamo mampu menyamakan kedudukan setelah turun minum melalui penyerang Aljazair El Arbi Hillel Soudani.

Penonton memenuhi pertandingan Valencia melawan Monaco, dan mereka tidak perlu menunggu lama untuk merayakan gol ketika sundulan Feghouli diteruskan Rodrigo untuk menjadi gol.

Perubahan perasaan terjadi tidak lama setelah turun minum, ketika Mario Pasalic menghukum sapuan yang buruk untuk menyamakan kedudukan.

Kapten Daniel Parejo meretorasi keunggulan Valencia sebelum Feghouli menyarangkan gol ketiga.

"Ini adalah hasil yang bagus, satu-satunya kekecewaan adalah kami kemasukan gol," kata gelandang Parejo.

"Kami akan pergi ke Monaco untuk menang, bukan hanya untuk lolos, karena kami tidak tahu bagaimana cara bermain dengan cara lain." (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,