Kampung GaSS Serahkan Bantuan pada Enam Seniman

Kampung GaSS Serahkan Bantuan pada Enam Seniman

Seluruh panitia GaSS dan wakil dari penerima bantuan untuk seniman naik panggung untuk menerima bantuan dari GaSS dan diabadikan bersama Gubernur Jabar serta Walikota Bandung dan Agum Gumelar. ---- Foto: Wa Ode-

Bandung- Puncak dari perhelatan Kampung GaSS (Gabungan Artis Seniman Sunda) yang dimotori oleh musisi Armand Maulana dan Melly Goeslaw di pentas "Kampung GaSS 2 Coklat Kita Gasspol" di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Jl Tamansari Bandung, Rabu (19/8/2015) malam mampu menyerahkan bantuan donasi kepada 6 seniman Jawa Barat dan Nasional.
 
Keenam sosok yang berhak meneri bantuan tersebut adalah artis 1. Dudi Iskandar, penyanyi era 70-an asal Jawa Barat. 2. Laily Dimyati penyanyi era tahun 70-an. 3. Uko Hendrarto asal Bandung seniman tradisional Sunda yang mampu melahirkan lagu pop Sunda dan menciptakan alat musik Sunda. 4. Pepeng si Jari-jari. Penyiar radio, artis dan penulis buku. 5. Aom Kusman, pelawak asal Bandung dan penyiar radio serta MC. dan 6 Elfa Secioria. 
 
Hasil donasi malam itu semuanya diterima oleh perwakilan baik anak, istri maupun adik dan rekan para penerima donasi. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Agum Gumelar serta Melly Goeslaw dan Armand Maulana menyerahkan langsung kepada ahli waris dari penerima sumbangan dari GaSS. Khsusus buat Laily Dymiati dan Pepeng diwakilkan oleh artis/panitia GaSS, Ira Maya Sopha. 
 
Menurut Armand Maulana, selaku Ketua GaSS mengatakan, dia bersyukur bisa melakukan dan membantu sesama seniman. "Terutama bisa melaksanakan acara GaSS2 ini dan dapat menyalurkan bantuan ini kepada yang berhak menerimanya. Kami sadar apa yang dilakukan belum seberapa, tetapi bantuan rekan-rekan artis asal Jawa Barat sungguh kompak dan luar biasa hari ini (Rabu/19/8/2015). Tak seorang pun yang dibayar untuk menghadirkan artis, bahkan ada juga yang bukan asli Sunda tetapi mau tampil, mereka melihat niat baiknya untuk membantu sesama seniman," ujar Armand Maulana disela-sela acara. 
 
Hal senada juga diutarakan oleh Ketua 1 GaSS, Melly Goeslaw. menurutnya, selama ini belum berarti apa-apa dengan yang sudah dilakukan. Karena itu jika ada donasi dan mau secara sukarela membantu seniman, kami merasa konser dari seniman untuk seniman ini bangga sekali bisa melakukannya. "Kami hadir melalui bendera GaSS jangan dilihat untuk kegiatan silaturahmi saja tetapi  lebih dari itu, yakni berbuat sesuatu yang lebih positif dan bisa dimanfaatkan oleh sesama seniman, semoga ini bisa kami pertahankan terus untuk kepentingan seniman," ujar Melly. 
 
Semalam penghargaan diberikan kepada Elfa Secioria sebesar uang Rp50 juta, dan selebihnya masing-masing  
memperoleh secara simbolik sebesar Rp 40 juta. "Semua hasil ini dikumpulkan dari para donatur, hasil lelang lagu, alat musik, nari dan banyak lagi," ungkap Ria HD selaku koordinator wartawan menambahkan.
Tahun lalu kata Melly Goelaw, GaSS mampu mengumpulkan sejumlah uang sebesar Rp 1 miliar.
 
"Saya berterima kasih kepada GaSS yang benar-benar berbuat positif bagi seniman seniornya, gerakan ini patut didukung oleh kita sebagai orang Sunda. Khusus buat Kang Aom saya merasa terharu dengan penghargaan ini, insya Allah Kang Aom bisa ikut bangga di alam sana dengan penghargaan ini," ujar Popi Kusman, istri Alm Aom Kusman usai menerima kadeudeuh dari GaSS kepada CikalNews.com. (Ode)**
.

Categories:Hiburan,
Tags:,