Pejabat Pemkot Dituntut 2 Tahun Penjara Denda Rp 100 Juta

Pejabat Pemkot Dituntut 2 Tahun Penjara Denda Rp 100 Juta

Bandung - Didi Rusminadi, yang saat ini berstatus pejabat Pemerintah Kota  Bandung non aktif, setelah ditunda beberapa kali sidang, kini dituntut Jaksa Penuntut Umum ( JPU) Lia Pratiwi dan Ambar, 2 tahun penjara dengan denda Rp100 juta.

Sidang dengan agenda pembacaan tuntutan yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Siti Suryati tersebut berlangsung di ruang III Gedung Pengadilan, Jalan Re Martadinata Kota Bandung Kamis (20/8/2015).

Terdakawa Didi terbukti dalam dakwaan subsidair  pasal 3 Undang-Undang No. 31Tahun 1999 Tentang Tindak Pidana Korupsi JO UU No.20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UU. N0 31 Tahun 2001 tentanag Perubahan atas UU NO.31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat (1).

"Atas tuntutan yang diberikan JPU, terdakwa diberika kesempatan untuk memberikan pledoi atau pembelaan pada senin mendatang," ungkap Ketua Majelis Hakim persidangan usai membacakan amar tuntutan.

Diberitakan sebelumnya, dalam kasus pembebasan lahan SMAN 22, ini telah menyeret 3 terdakwa ,2 orang terdakwa  yaitu Didi Rusminadi mantan pejabat pemkot Bandung dan Alex Tacsin Ibrahim pejabat Pengadilan Negeri Kota Bandung, telah disidangkan sementara 1 terdakwa yaitu Olih, masih dalam penyidikan pihak Kejari.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,