Mengaku Terbelit Utang AN Hipnotis Wanita

Mengaku Terbelit Utang AN Hipnotis Wanita

Bandung - AN akhirnya harus meringkuk di balik jeruji besi sel tahanan Mapolsek Cidadap Kota Bandung, setelah petugas kepolisian mencokok tersangka kasus penipuan.

Kapolsek Cidadap Kompol Hanafi menerangkan, AN melakukan penipuan dengan cara hipnotis bujuk rayuan kepada seorang korban wanita. "AN awalnya menawarkan korban mengikuti film pendek di hotel G4 Universal Kelurahan Ledeng, Kecamatan Cidadap Kota Bandung pada 16 Agustus lalu, dengan syarat membawa laptop," ungkapnya kepada wartawan di Mapolsek Cidadap Kota Bandung, Kamis (20/8/2015) .

Dia menjelaskan, setelah korban menuruti persyaratan dan datang ke hotel, tersangka langsung meminta laptop yang dibawa korban dan menyuruh menunggu 5 menit. "Ketika korban disuruh menunggu, tersangka langsung kabur sambil membawa laptop beserta handphone milik korban," bebernya.

Selanjutnya, AN mengaku baru pertamakali melakukan kejahatan seperti ini, terpaksa karena terbelit utang. "Saya kehimpit utang sebesar 6 juta rupiah. Saat mengambil laptop, saya memberikan cek kosong kepada korban, biar dia percaya dan saya suruh tunggu sebentar, nanti saya balik lagi. Namun saya ga balik lagi," paparnya sambil menutupi muka.

Atas perbuatannya, AN diganjar Pasal 378 jo 372 KUHPidana, mengenai penipuan dan penggelapan dengan ancaman pidana paling lama 4 tahun penjara. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,