7 Orang Tewas, Dua Pesawat Bertabrakan di Udara

7 Orang Tewas, Dua Pesawat Bertabrakan di Udara

Praha -  Sedikitnya tujuh orang tewas dalam insiden tabrakan dua pesawat, yang membawa puluhan penerjun payung di langit Slowakia utara, Kamis (20/8/2015). 

Menurut juru bicara petugas pemadam kebakaran Zuzana Farkasova, kecelakaan yang menewaskan tujuh orang itu berlangsung pada siang hari tadi di dekat Desa Cerveny Kamen. Petugas penyelamat dengan menggunakan helikopter segera menuju lokasi kecelakaan di Pegunungan White Carpathians, yang berbatasan dengan Republik Ceko.

Seorang pejabat instansi pemerintah Slowakia yang menyelidiki kecelakaan pesawat, Juraj Denes mengatakan sekitar 40 orang berada di dalam dua pesawat L-410 pada saat tabrakan terjadi. Tabrakan itu pun terjadi pada ketinggian 1.500 meter. Sejauh ini, beberapa penerjun berhasil selamat karena melompat keluar dengan parasut mereka.

Sementara itu, Televisi TA3 melaporkan sebanyak 15 penerjun payung masih dicari. Para penerjun payung tersebut berada di pesawat untuk berlatih, dalam pertunjukan udara akhir pekan ini di dekat Slavnica. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,