Rem Blong Truk Hantam Tembok, Sopir Tewas

Rem Blong Truk Hantam Tembok, Sopir Tewas

Cianjur - Diduga rem blong truk bermuatan pakan ayam menghantam tembok pembatas jalan di Jalan Raya Ciloto-Cipanas, Cianjur, Kamis (20/8/2015), akibatnya Suhadi supir truk bernopol A 8120 FL, tewas tergencet body truk dan kernet mengalami luka ringan.

Kedua orang korban warga Cikande, Serang, Banten, langsung dilarikan ke RSUD Cimacan, setelah petugas berhasil mengevakuasi korban yang sempat tergencet body mobil yang merangsek kebagian dalam.

Aiptu Sunarta, anggota Lakalantas Polres Cianjur, mengatakan, truk bermuatan pakan ayam itu, meluncur dari arah Bogor menuju Cianjur, namun saat memasuki Jalan Ciloto, yang menurun tajam, laju kendaraan terlihat oleng dan pengemudi tidak dapat menguasai laju kendaraan.

"Diduga saat memasuki jalan menurun, rem tidak berfungsi dan pengemudi tidak dapat menguasai laju kendaraan, sehingga berusaha menghentikan laju kendaraan, namun upaya tersebut merengut nyawa pengemudi yang menghantam tembok pembatas jalan," katanya.

Suhandi supir truk tewas ditempat karena mengalami pendarahah dari anggota tubuhnya yang tergencet bodi truk yang merenagsek kebagian dalam akibat benturan. Bahkan petugas sempat mengalami kesulitan untuk mengevakuasi tubuh korban, namun setelah mengunakan sejumlah alat petugas berhasil mengeluarkan korban dari dalam kabin truk.

"Kedua korban supir dan kernet kita larikan ker RSUD Cimacan. Kernet hanya mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut. Hingga sore ini jasad korban tewas masih berada di kamar mayat rumah sakit, menunggu pihak keluarga untuk dikebumikan di Serang-Banten," katanya.

Sedangkan akibat kecelakaan tunggal itu, arus kendaraan dari kedua arah sempat macet total, bahkan antrian terus memanjang hingga delapan kilometer dari kedua arah. Selang dua jam setelah petugas berhasil mengevakuasi korban dan bodi truk yang sempat membelintang jalan, arus kendaraan kembali normal.(AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,