Israel Tuding Empat Roket Ditembakkan dari Suriah

Israel Tuding Empat Roket Ditembakkan dari Suriah

Jerusalem- Empat roket ditembakkan dari Suriah ke arah Israel Utara pada Kamis malam (20/8/2015), kata juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di dalam satu pernyataan.

"Empat roket diluncurkan dari Dataran Tinggi Golan dan mendarat di Upper Galilee dan di Dataran Tinggi Golan", yang dikuasai Israel, kata pernyataan itu, sebagaimana dikuti Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Jumat pagi (21/8/2015). "Tak ada laporan mengenai korban jiwa".

Beberapa laporan media sebelumnya mengatakan roket tersebut ditembakkan dari lebanon. Namun militer Yahudi percaya roket itu diluncurkan dari Suriah dan sekarang menyelidiki peristiwa tersebut.

Suara tanda bahaya berkumandang di beberapa permukinan di Wilayah Upper Galilee di Israel Utara sekitar pukul 18.00 waktu setempat (23.00 WIB). Media Israel melaporkan dua roket meledak di dekat dua permukiman Yahudi di Israel Utara. Warga di permukiman di dekat lokasi ledakan diminta oleh pemerintah lokal agar tetap berada di dalam rumah mereka selama 10 menit setelah serangan.

Tak ada kerusakan bangunan atau kerugian harta yang dilaporkan tapi kebakaran semak di lokasi ledakan terjadi, kata Walla --satu jejaring berita.

Beberapa pejabat keamanan di Israel mengatakan kepada media berita Channel 10 bahwa mereka percaya roket tersebut "ditembakkan dengan sengaja" dan bukan rembesan dari pertempuran di Suriah, di tengah perang saudara empat tahun di negara tetangga Israel itu. (AY)

.

Categories:Internasional,
Tags:,