Otamendi dari Valencia ke Manchester City

Otamendi dari Valencia ke Manchester City

Manchester  - Nicolas Otamendi akhirnya menyeberang untuk meniti karier selama lima tahun bersama dengan Manchester City. Bek tengah asal Argentina itu sebelumnya membela panji Valencia.

Manajer The Citizens Manuel Pellegrini memang mengincar tiga nama pada musim ini, salah satu Otamendi bersama dengan Fabian Delph dan Raheem Sterling, sebagaimana dikutip dari laman Evening Standard.

Pemain berusia 27 tahun itu akan mengenakan kostum bernomor punggung 30 untuk membela kebesaran nama Etihad Stadium. Ia optimistis bahwa kiprahnya bakal membuahkan hasil positif bagi City di ajang Premier League.

"Saya berada di sini untuk memberi hasil terbaik, siap berlaga dan berjuang bagi kejayaan City untuk meraih hasil sebaik mungkin. Dan saya berharap kami mampu meraih sejumlah gelar dan piala," katanya.

"Inilah hal yang terpenting. Berada di klub ini merupakan hal yang demikian hebat," katanya kepada laman klub.

Pellegrini terus menyusun strategi jitu agar dapat meraih hasil yang lebih baik dari musim lalu. City di musim lalu berada di peringkat ketiga klasemen Premier League.

"Nicolas Otamendi tidak diragukan lagi mengukuhkan diri sebagai bek terbaik di La Liga musim lalu, dan dengan demikian saya berusaha keras mengincar dia sebagai pemain yang berkualitas."

"Ia merupakan salah satu pemain yang tergabung dalam timnas terbaik di dunia. Sebagai pemain sepak bola, Nicolas memiliki seluruh kualitas yang memang diperlukan untuk meraih sukses di Premier League. Ia kuat, ia ciamik melakukan tekel dan ia punya teknik yang mumpuni," kata manajer berkebangsaan Chile itu.

Otamendi merupakan pemain keempat asal Argentina yang memperkuat Manchester City. Ketiga pemain lainnya yakni Sergio Aguero, Martin Demichelis dan Pablo Zabaleta. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,