PB PON Undang Kabupaten/Kota Bahas Tempat Pertandingan

PB PON Undang Kabupaten/Kota Bahas Tempat Pertandingan

Bandung  -  Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional   XIX/2016 Jawa Barat mengundang pemerintah kabupaten/kota mengikuti rapat koordinasi untuk mengetahui perkembangan pengerjaan tempat  pertandingan, di Gedung Sate Bandung, Jumat (21/8/2015).


"Saat ini kami ingin tahu perkembangan 'venue' dari tiap kabupaten/kota karena selama ini kita selalu menerima perkembangan 'venue' dari provinsi," kata Ketua Umum PB PON XIX/2016 Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Ia menuturkan salah satu daerah yang hadir dalam rakor tersebut adalah Kabupaten Bandung yang banyak di bangun "venue" untuk sejumlah cabang olahraga. Pada dasarnya semua pemerintah kabupaten/kota yang menjadi tuan rumah telah meneruskan pengerjaan "venue". "Sejauh ini semuanya sudah berjalan lagi untuk pembangunan 'venue' dan tendernya sudah jalan lagi," katanya.

Sementara itu terkait apakah Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung layak digunakan sebagai tempat pembukaan dan penutupan PON, Aher mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil kajian dari pemerintah pusat. "Sampai saat ini Kementerian PU dan PR tak kunjung melakukan kajian terhadap stadion yang baru dibangun itu," kata dia.

Selain itu, ketika ditanyakan apakah pihaknya telah menerima sudah menerima hasil kajian tim ahli terkait bangunan stadion Gelora Bandung Lautan Api dari Pemkot Bandung, Heryawan mengaku belum mengetahuinya. "Belum tahu saya, coba tanya ke Pak Iwa Karniwa," kata dia.

Ketua Harian PB PON Iwa Karniwa mengaku hingga saat ini juga belum menerima laporan hasil kajian tim terkait kelayakan stadion untuk pembukaan dan penutupan  dari Pemkot Bandung. "Belum, belum sampai sama saya," katanya.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:,