Dortmund Masih Jadi Ancaman Bagi Bayern

Dortmund Masih Jadi Ancaman Bagi Bayern

Dortmund masih jadi ancaman bagi Bayern. (Foto: gmanetwork)

Berlin - Borussia Dortmund masih akan menghadirkan ancaman bagi Bayern Munich ketika kedua tim itu bertemu di Liga Jerman pada Sabtu (01/11/2014), meski mereka menelan empat kekalahan beruntun, demikian yang diyakini kapten Bayern Philipp Lahm.

Setelah finis dengan menduduki peringkat kedua di bawah Bayern di liga pada dua tahun terakhir, Dortmund mengalami start terburuk mereka di liga selama 27 tahun dan menduduki posisi ke-15 di klasemen dengan hanya meraih dua kemenangan dari sembilan pertandingan pembukaan.

Sebaliknya, pasukan Pep Guardiola unggul empat angka dan belum terkalahkan ketika mereka bersiap untuk menjamu rival mereka pada pertandingan "Klassiker" Jerman di Allianz Arena Munich dengan 14 angka yang memisahkan kedua tim.

Baik Dortmund dan Bayern memuncaki grup-grup mereka di Liga Champions dengan tiga kemenangan beruntun, namun setelah Bayern menang 3-0 di Allianz Arena pada April, Lahm yakin bahwa pertemuan berikutnya tidak akan menjadi mudah.

"Ini adalah pertemuan antara dua tim yang menghabiskan beberapa tahun terakhir dengan berjuang memperebutkan gelar," ucapnya.

"Dortmund telah menunjukkan diri sejati mereka di Liga Champions dengan sembilan angka dari tiga pertandingan." "Mereka merupakan ancaman nyata bagi kami." Bayern mengalahkan Dortmund dengan skor 2-0 pada final Piala Jerman yang berlangsung Mei silam di Berlin yang merupakan pertemuan terakhir antara kedua tim, namun Borussia menang 3-0 di Munich pada pertemuan terakhir mereka di liga.

Kapten Dortmund Mats Hummels menyebut pertandingan melawan Bayern sebagai "tugas yang menggiurkan." "Jika ada satu pertandingan ketika kami mendapatkan rasa kepercayaan diri, itu adalah pertandingan melawan Bayern," kata Hummels.

Dan gelandang veteran Sebastian Kehl berkata bahwa Dortmund dapat menang di Munich, sekaligus memperbaiki rekor buruk torehan gol mereka di liga, di mana mereka hanya mencetak empat gol pada enam pertandingan terakhir di Liga Jerman.

"Kami selalu terlihat bagus saat melawan Bayern dan kami dapat kembali menang, jika kami bermain kompak dan memiliki sedikit keberuntungan," kata Kehl.

"Namun di atas itu kami harus memiliki keinginan untuk mencetak gol di liga." Borussia melakukan pemanasan untuk lawatan mereka ke Munich dengan mengalahkan tuan rumah St Pauli dengan skor 3-0 pada putaran kedua Piala Jerman.

"Kemenangan itu penting untuk Sabtu, kami ingin mengganggu Bayern," kata pemain internasional Jerman di kubu Dortmund Kevin Grosskreutz. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,