NASA Tegaskan Soal Rumor Kiamat September Nanti

NASA Tegaskan Soal Rumor Kiamat September Nanti

Washington - Ancaman mengenai akan jatuhnya asteroid berukuran besar dalam waktu dekat ke Bumi yang dipercaya akan datang September nanti dan berujung kiamat bagi bumi, secara tegas dibantah oleh Badan Antarika Amerika Serikat (NASA) secara tegas membantah.

Sebelumnya diberitakan, tersiar kabar kalau Bumi akan dihantam oleh asteroid dengan lebar 2,5 mil atau empat kilometer, yang akan jatuh pada bulan September 2015. Diperkirakan, batu luar angkasa itu akan memorak-porandakan Bumi antara tanggal 15 hingga 28 September yang jatuh diperkirakan di Puerto Rico.

Secara spontan, rumor kiamat asteroid tersebut menjadi topik utama di internet, tidak hanya di email tapi juga media sosial hingga artikel online. Bahkan ada yang mengatakan, kalau asteroid itu menjadi pertanda berakhirnya peradaban manusia di Bumi.

Seperti dilansir Cnet, Jumat (21/8/2015) NASA menegaskan kalau secara ilimiah tak ada satu pun bukti mengenai rumor itu. NASA menolak rumor kalau Bumi akan kiamat pada bulan depan. "Tidak ada dasar ilmiah atau satu pun bukti yang memperkuat rumor mengenai asteroid atau benda lainnya, yang akan berdampak kepada Bumi pada tanggal itu,"  kata Manajer Kantor Objek Dekat Bumi NASA, Paul Chodas.

NASA sendiri meyakinkan, pihaknya telah melakukan pencarian dan melacak asteroid yang berada di luar angkasa. Meski ada asteroid yang berpotensi datang untuk menghacurkan Bumi, kemungkinannya memang sangat kecil.

"Kini asteroid yang berpotensi berbahaya dan mengancam Bumi hanya ada 0,01 persen. Itupun dalam 100 tahun ke depan," tegas Chodas.

Lewat penjelasan itu secara meyakinkan NASA menyatakan, Bumi aman dari serangan asteroid. Oleh karena itu, dengan penjelasan ini diharapkan membuat manusia menjadi tenang dalam menjalani kehidupan di muka Bumi ini. (Jr.)**
.

Categories:Infotech,
Tags:,