Setelah Pedro, Mourinho Incar Rekrutan Baru

Setelah Pedro, Mourinho Incar Rekrutan Baru

Cobham  - Pelatih Chelsea Jos Mourinho menyebut Pedro Rodriguez sebagai "salah satu pemain menyerang terbaik di dunia" pada Jumat (21/8/2015), dan menyebut bahwa pemain Spanyol itu mungkin bukan rekrutan terakhir bagi klubnya.

Dilansir AFP, Pedro didatangkan dari Barcelona dengan kesepakatan senilai 21,2 juta pound pada Kamis, empat hari setelah bek kiri Baba Rahman direkrut dari klub Jerman Augsburg.

Memuji sikap Pedro, Mourinho mengtaakan pasangan ini akan membantu untuk mendongkrak Chelsea dalam latihan menyusul hasil imbang 2-2 yang mengecewakan saat menjamu Swansea City, dan kekalahan 0-3 di markas pesaing mereka menjuarai liga Chelsea.

"Baik, kami normalnya berlatih dengan sangat baik, namun saya pikir pada pekan ini kami berlatih lebih baik daripada sebelumnya," kata Mourinho, menjelang pertandingan ketiga timnya di Liga Utama Inggris di markas West Bromwich Albion pada Minggu.

"Mengapa? Karena kami tidak gembira. Saya tidak gembira dengan hasil-hasil. Para pemain tidak gembira dengan hasil-hasil. Kami ingin melakukannya dengan lebih baik, dan hanya ada satu cara: untuk bekerja dengan baik, dan lebih baik daripada sebelumnya, yang kami lakukan sepanjang pekan ini."

"Para pemain baru selalu disambut hangat, namun tentu saja saya gembira bahwa mereka datang ke tempat kami. Pekan ini kami mendapatkan bek kiri muda yang sangat bagus yang kami perlukan, dengan potensi yang kami yakini dapat dikembangkan."

"Dan kami mendapatkan salah satu pemain menyerang terbaik di dunia, pemain dengan banyak pengalaman dan dengan sesuatu yang sangat kami sukai, yang memilikk hasrat untuk meninggalkan klub raksasa, salah satu klub terbaik di dunia, klub yang biasanya -- ketika Anda berada di sana -- tidak ingin Anda tinggalkan." 

"Untuk pemain seperti dia (Pedro), dicintai klub, yang mencintai klub, dan ia ingin pergi karena ia menginginkan lebih untuk karirnya, itu merupakan tanda nyata suatu ambisi. Ia ingin bermain di setiap pertandingan."

"Ia telah memenangi segalanya saat bermain dengan (Lionel) Messi, (Andres) Iniesta, semua bintang itu. Namun ia menginginkan lebih, dan saya benar-benar gembira dengan sikap seperti itu. "Ia datang untuk bermain dan berusaha dan menang, dan berusaha untuk menikmati, dan bukan untuk berlibur. Saya benar-benar senang dengan kedua pemain ini."

Bursa peluang

Mourinho menolak untuk mengatakan apakah Chelsea telah mengungguli Manchester United untuk mendapatkan Pedro, yang awalnya terlihat akan berlabuh di Old Trafford. "Saya hanya ingin mengalahkan United di lapangan, jika itu memungkinkan," ucapnya pada konferensi pers di lapangan latihan klub.

"Saya bahkan tidak ingin pergi ke arah itu. Poinnya adalah Pedro merupakan pemain yang sangat kami sukai dan kami gembira bisa memilikinya."

Mourinho kembali menolak untuk berbicara mengenai pemain Everton John Stones, meski Chelsea terlihat tertarik kepada bek tengah itu, namun ia mengatakan bahwa rekrutan-rekrutan baru masih mungkin didatangkan.

"Saya tidak berbicara mengenai pemain-pemain dari klub lain, khususnya ketika kejuaraan sudah berlangsung," ucapnya. "Setiap klub memiliki pertandingan pada akhir pekan ini dan itu merupakan arah yang sulit untuk dilewati. Maka saya diam saja."

"Seperti yang saya katakan, bursa transfer merupakan bursa peluang, Anda dapat menyebutnya sesuka Anda. Namun, saat ini terasa lebih daripada sebelumnya, setidaknya dalam dua pekan terakhir ini merupakan bursa peluang." "Itu bergantung pada peluang-peluang, apakah Anda dapat melakukan sesuatu Anda benar-benar yakin Anda tidak dapat melewatinya. Lihat saja apa yang akan terjadi." 

Mourinho mengonfirmasi bahwa Thibaut Courtois akan menggantikan Asmir Begovic di bawah gawang setelah ia menjalani skors satu pertandingan, dan mengatakan bahwa kapten John Terry dapat kembali ke tim meski ia ditarik keluar lapangan saat turun minum di markas City.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,