Medan Plaza Dilalap si Jago Merah

Medan Plaza Dilalap si Jago Merah

Medan Plaza dilalap si jago merah

Medan - Pusat perbelanjaan modern Medan Plaza di Jalan Iskandar Muda Medan mengalami kebakaran besar pada Sabtu (22/8/2015) dinihari. Kebakaran tersebut melanda hampir seluruh bagian bangunan yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Baru itu.

Petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan Ali Lubis mengatakan pihaknya mendapatkan informasi mengenai kebakaran tersebut sekitar pukul 02.00 WIB.

Oleh karena kebakaran yang terjadi berskala sangat besar, pihaknya mengerahkan seluruh mobil pemadam kebakaran yang ada di seluruh pos di Kota Medan.
"Armada yang di pos Amplas, KIM, Belawan, terutama inti kota, semua dikerahkan," katanya.

Setelah mengerahkan seluruh armada mobil pemadam, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan baru dapat memadamkan api pada Sabtu pagi.
Hingga menjelang pukul 08.00 WIB, kata Ali, petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan masih belum dapat memasuki bangunan yang terbakar itu.

Hal itu disebabkan masih banyaknya asap dan adanya bara atau api kecil yang meliputi benda-benda yang terbakar dalam bangunan itu. "Asapnya masih banyak, masih terus disiram untuk pendinginan," katanya.

Dari kejauhan, terlihat jelas asap mengepul dari kebakaran yang melanda salah satu pusat perbelanjaan modern ternama di Kota Medan tersebut. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,