Moka Kab Bandung Diharapkan Bisa Melahirkan Duta Wisata Terbaik

Moka Kab Bandung Diharapkan Bisa Melahirkan Duta Wisata Terbaik

Penampilan para Moka Kab Bandung . (Foto: WaOde)

Kab. Bandung- 20 pasang finalis  Pasanggiri Mojang Jajaka Kab Bandung, dengan busana kebesarannya,  kebaya dan beskap dari tatar Sunda tampil mewakili 31 Kecamatan di Kab. Bandung, mengikuti parade Grand Final Mojang Jajaka Kab. Bandung di Gedong Budaya Sabilulungan Kab. Bandung, Sabtu (22/8/2015).

Semua peserta dengan anggun diperkenalkan
Satu demi satu, tampil mewakili kecamatannya. Sebelum tampil peserta  menyanyikan lagu kebesaran Kab. Bandung "Karatagan" dengan hikmat dan bersemangat.

Sementara  ketua panitia, Rully mengatakan, acara grand final Pasanggiri Kab Bandung, saat ini juga kehadiran duta wisata dari  Jawa Barat, Riau atau Pekanbaru,  KBB,  dan duta wisata dari Pakalongan Jawa Tengah.

Menurut Bupati Kab Bandung Dadang Nasser melalui pidato yang dibacakan oleh Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Kab Bandung, Drs. Ahmad DJohara MSi mengatakan, mewujudkan Kab Bandung dalam misi visi nya memiliki tugas kita bersama.

"Salah satunya menjaga dan memelihara budaya Sunda termasuk di dalamnya pariwisata. Melalui Dinas Olahraga dan Pariwisata acara Pasanggiri Moka Kab. Bandung, sebagai bentuk mempertahankan dan melanjutkan budaya kita,  siapa lagi yang mumule budaya kita dan pariwisata, dan budaya kalau bukan kita sendiri, semoga hasilnya bisa membawa nama Kab Bandung sebagai duta wisata di tingkat Jawa Barat," ujar Djohara.

Sementaa semua peserta harus mampu melewati kriteri penampilan, tata bahasa, dan jawaban dari pertanyaan yang diajukan. "Pertanyaan ini semua berkaitan dengan materi saat mengikuti karantina," ujar Hj Nenden panitia dari Dinas Olahraga dan Pariwisata, menambahkan.(Ode)**

.

Categories:Hiburan,
Tags:,