Hasil Penelitian GBLA Belum Diterima Gubernur Jabar

Hasil Penelitian GBLA Belum Diterima Gubernur Jabar

Bandung - Laporan hasil penelitian Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang dikerjakan oleh tim ahli bentukan Pemerintah Kota Bandung hingga saat ini belum diterima Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Penelitian yang dilakukan tim ahli dari berbagai perguruan tinggi tersebut terkait dengan keretakan dan amblesnya stadion yang berada dikawasan Gedebage, Bandung Timur tersebut.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat ditemui wartawan di Jalan Garut, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/8/2015).

"Mungkin sudah diterima, tapi belum ada laporan ke saya. Belum tentu akan dilanjutkan ke Bareskrim, karena penelitian yang kita inginkan kan ada pendapat dari Kementrian PU. Jadi yang akan memutuskan hasil penelitian itu kan Kementrian PU," ungkapnya.

Selanjutnya, Ahmad Heryawan menerangkan tidak menutup kemungkinan, jika Bareskrim akan melakukan penelitian atas kelayakan GBLA untuk PON mendatang.

Menurutnya Pemprov Jabar saat ini tidak mempunyai kewenangan bersentuhan langsung untuk mengurusi stadion bertaraf internasional tersebut, karena secara kepemilikan ada di Pemkot Bandung.

"Mungkin Bareskrim juga melakukan penelitian. Yang penting bagi kita (Pemprov Jabar), tidak ada sentuhan langsung kecuali untuk persiapan PON nanti. Kalau kepemilikannya ada di Kota Bandung," bebernya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,