Laga Perdana Serie A:,Lazio Cemerlang, Roma Melempem

Laga Perdana Serie A:,Lazio Cemerlang, Roma Melempem

Turin, Italia  - Dua gol dari Lucas Biglia dan Ricardo Kishna memastikan kemenangan 2-1 Lazio dari Bologna untuk mengantarkan tim ini memuncaki Serie A pada hari pertama pertandingan Liga Utama Italia Minggu (23/8/2015) pagi.

Lazio yang menempati urutan tiga musim lalu sudah berada satu langkah di depan menuju fase grup Liga Champions setelah mengalahkan Bayer Leverkusen 1-0 pada leg pertama playoff turnamen ini pekan lalu.

Beberapa hari sebelum menjalani laga leg kedua playoff itu di Jerman, tim asuhan Stefano Pioli mencatat kemenangan pada laga perdana liga namun hasil ini harus dibayar mahal dengan absennya Biglia karena cedera betis pada babak kedua.

Biglia membawa tuan rumah memimpin pada menit 20 setelah menyambut umpan Antonio Mirante yang gagal dibendung pertahanan Bologna.

Pioli menurunkan Kishna yang didatangkan dari Ajax Juli lalu dalam debutnya dalam formasi trisula bersama striker Keita Balde dan Antonio Candreva. Dan pemain sayap berusia 20 tahun asal Belanda itu langsung menciptakan gol.

Umpan silang Candreva tepat di jalur Kishna yang sebentar mengolah bola untuk melesakkannya ke gawang lawan.

"Tiga angka sangat membangkitkan semangat, saya senang telah mencetak gol," kata Kishna, pemain keturunan Belanda-Suriname.

Bologna menipiskan kekalahan ketika Matteo Mancosu yang juga melakukan debutnya di Serie A, berlari menyambut umpan panjang untuk diakhirinya dengan tendangan ke arah bawah gawang Lazio yang dijaga Etrit Berisha.

Sebaliknya, Roma mengawali musim ini dengan tertatih-tatih setelah seri 1-1 melawan Verona dalam penampilan yang tidak meyakinkan.

Bosko Jankovic membawa pasukan Andra Mandorlini memimpin setelah mengolah bola kiriman Emil Halfredsson untuk kemudian menaklukkan kiper Wojciech Szczesny yang menjaga gawang Roma.

Lima menit kemudian Alessandro Florenzi menyamakan kedudukan ketika dia menaklukkan Rafael dengan drivedari luar kotak penalti.

Roma diperkuat dua pemain pinjaman Edin Dzeko dan Mohamed Salah. Dzeko menciptakan peluang gol dari sundulannya, sedangkan Miralem Pjanic dan Radja Nainggolan juga tak berhasil memaksimalkan peluangnya.

Hasil seri mengakhiri impian Roma mengawali musim dengan ledakan seperti mereka lakukan dua musim sebelumnya ketika memenangai 10 laga pertama Serie A.

"Kami sudah berusaha menekan Verona sebisa mungkin namun mereka memang tim yang tangguh untuk bisa ditembus," kata pelatih AS Roma Rudi Garcia.

Roma akan menjalani ujian besarnya pada musim ini pekan depan ketika menjamu Juventus di Stadio Olimpico.

Malam hari nanti Juventus, yang menjadi juara liga dan Piala Italia musim lalu serta dikalahkan finalis Liga Champions Barcelona, akan menjamu Udinese, demikian AFP.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,