KONI Jabar Evaluasi Hasil Pelatda PON Jabar

KONI Jabar Evaluasi Hasil Pelatda PON Jabar

KONI Jabar Evaluasi Hasil Pelatda PON Jabar

Bandung - KONI Jawa Barat akan melakukan evaluasi hasil Pelatda Jangka Panjang PON XIX/2016 Jabar untuk memastikan sesuai dengan target.

"Evaluasi Pelatda PON nanti akan dilihat dari hasil Porda dan PON Remaja I di Surabaya akhir tahun ini," kata Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin, Kamis (30/10/2014).

Porda XII/2014 yang merupakan pesta olahraga tingkat Jabar yang akan diikuti oleh atlet senior dan PON Remaja I/2014 di Surabaya yang merupakan ajang atlet junior menjadi salah satu pertimbangan bagi KONI Jabar untuk melakukan penilaian dan evaluasi.

Menurut Ahmad Saefudin, evaluasi menyeluruh itu akan dilakukan bersama dengan cabang olahraga masing-masing yang menangani pembinaan dan pelatihan atlet selama ini.

"Evaluasi dilakukan bersama cabang olahraga," kata Ahmad Saefudin.

Porda XII/2014 akan digelar pada 13-23 November 2014 di Kabupaten Bekasi yang diikuti oleh 45 cabang olahraga. Sedangkan POn Remaja I/2014 digelar di Surabaya pada awal Desember 2014 dengan mempertandingkan 15 cabang olahraga.

Sementara itu KONI Jabar telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan prestasi atlet Pelatda PON XIX/2016 antara lain dengan mengirim atlet 11 cabang olagraga berlatih ke Korea Selatan.

Selain itu juga memantau dari sejumlah kejuaraan di tingkat daerah maupun nasional termasuk peringkat atlet di beberapa cabang olahraga.

Sedangkan untuk merangsang atlet Pelatda PON XIX/2016, KONI Jabar juga memberikan apresiasi dalam bentuk bonus bagi atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu dalam kejuaraan yang memiliki level dalam pembinaan olahraga di tanah air.

Meski demikian, belum dipastikan kapan evaluai menyeluruh kinerja Pelatda PON XIX/2016 Jabar akan dilakukan oleh KONI Jabar. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:jabar,