Praperadilan OC Kaligis Digugurkan PN Jaksel

Praperadilan OC Kaligis Digugurkan PN Jaksel

Jakarta – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggugurkan permohonan praperadilan terdakwa, kasus penyuapan hakim dan panitera Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, OC Kaligis.
 
Menurut hakim tunggal Edi Suprapto, putusan digugurkan karena tersangka OC Kaligis sudah diperiksa oleh pengadilan Tipikor dan seluruh berkas perkara OC Kaligis sudah masuk ke pengadilan Tipikor. "Berkas pokok perkara sudah dilimpahkan ke pengadilan tipikor," kata Edi Suprapto, saat membacakan putusan di ruang sidang utama Prof. H Oemar Seno Adji, SH, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (24/8/2015).
 
Hakim Edi Suprapto menjelaskan, putusan digugurkan karena apabila satu eksepsi sudah dikabulkan maka eksepsi yang lain sudah tidak perlu dipertimbangkan. "Sebab salah satu eksepsi dikabulkan maka tidak perlu dipertimbangkan lagi. Maka terhadap permohonan tidak dapat diterima," tegas Suprapto.
 
Sidang berakhir pada 10.00 WIB itu dihadiri oleh beberapa pengacara OC Kaligis, yang mayoritas dari Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), saat diputuskan oleh hakim beberapa pengacara tidak terima terhadap hasil putusan dan memberikan argumennya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,