Majelis Hakim Tolak Keberatan Bupati Sumedang

Majelis Hakim Tolak Keberatan Bupati Sumedang

Bandung - Majelis Hakim yang dipimpin Marudut Bakara akhirnya menolak keberatan yang diajukan kuasa hukum dan terdakwa Ade Irawan Bupati Sumedang, atas dakwaan terhadap dirinya, dugaan korupsi Perjalanan Dinas Senin (24/8/2015).

Dalam amar putusan sela, yang digelar di ruang sidang Kresna/1, Pengadilan Negeri Jln R.E Martadinata Kota Bandung, dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menyusun secara cermat, dan benar  sebagaimana pasal 43 KUHAP.

" Eksepsi ditolak,maka JPU dipersilahkan melanjutkan perkara. Dengan menghadirkan saksi- saksi yang akan dimintai keterangan," ungkap Ketua Majelis Hakim Marudut Bakara di ruang sidang.

Sementara itu keberatan lainnya, seperti ketidak jelasan, berapa yang terdakwa gunakan, hal itu sudah memasuki materi pokok perkara.(Ode)**

"Mengenai jumlah kerugian negara, dalam amar putusan sela ini, yang bisa menghitung  yakni BPK,BPKP, Kejaksaan," paparnya.

Meskipun keberatan ditolak, terdakwa berharap agar sidang tertutup DR bidang Administrasi Negara di Universitas Pasundan tetap berjalan.

Hingga saat ini Kuswara S Taryono, PH terdakwa, masih menunggu pertimbangan majelis hakim atas permohonan sidang tertutup yang akan digelar pada Selasa mendatang (25/8/2015).

Menurut informasi yang dihimpun wartawan, dugaan kasus korupsi perjalanan Dinas DPRD Kota Cimahi Tahun Anggaran 2010 - 2011,  merugikan negara hingga 1,9 miliar.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,