Lydia Ko Raih Gelar Ketiga Kanada Terbuka

Lydia Ko Raih Gelar Ketiga Kanada Terbuka

Vancouver  - Pegolf muda Lydia Ko meraih gelar ketiga Kanada Terbuka Putri setelah menyingkirkan pegolf AS Stacy Lewis dalam permainan playoff pada Minggu (23/8/2015) waktu setempat.

Pegolf Selandia Baru berusia 18 tahun yang juga pegolf nomor dua dunia itu mengalahkan Lewis pada playoff lubang pertama, dan sekaligus menambahkan gelar tahun ini, dimana sebelumnya dia juga telah memenangi turnamen pada 2013 ketika masih berstatus pegolf amatir di Edmonton dan pada 2012 dia juga menang di padang golf Vancouver saat usianya masih 15 tahun.

"Saya membuat beberapa kali pukulan bagus di atas dan bawah pada permainan sembilan lubang kedua, tiga pukulan saya masuk," kata Ko seperti dilansir AFP.

"Pukulan saya tidak bisa mendekat, padahal saya butuh membuat birdie," katanya.

"Stacy bermain cantik, saya tahu saya butuh bermain konsisten dan itu yang saya lakukan," tambahnya.

Ko mencetak par putt di lubang playoff untuk memastikan kemenangan ketiganya musim ini dan karir kedelapan LPGA. Dia dan Lewis keduanya mengakhir permainan putaran terakhir dengan sama-sama mencatat total 276 pukulan atau 12 di bawah par, sehingga memaksa mereka melanjutkan permainan playoff untuk memastikan pemenangnya.

"Ini menjadi semacam pekan yang luar biasa, saya pasti berbagi kemenangan ini dengan siapa saja, saya ingin berterimakasih kepada semua atas dukungan mereka," tambahya.(Ode)**
.

Categories:Olahraga,
Tags:,