Asyik, Pesisir Pantai Garut Selatan Dipasang Wifi Gratis

Asyik, Pesisir Pantai Garut Selatan Dipasang Wifi Gratis

Bandung - Pemerintah Kabupaten Garut  segera memasang jaringan wifi gratis agar warga masyarakat pesisir selatan berselancar di dunia maya untuk mendapatkan informasi, ilmu dan pengetahuan dengan mudah dan cepat.

"Kami akan memasang dua jaringan wifi di Garut selatan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan manfaat internet," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut Dikdik Hendrajaya kepada wartawan, Senin (24/8/2015).

Ia mengatakan, jaringan wifi gratis itu rencananya dipasang di pesisir pantai kawasan Cikelet dan Pameungpeuk.

Menurut dia, fasilitas jaringan internet mudah dan cepat sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil seperti di Garut selatan itu.

"Diharapkan setelah dipasangnya wifi dapat memudahkan komunikasi di era globalisasi ini, sekaligus supaya masyarakat melek internet," katanya.

Selama ini jaringan internet di daerah selatan Garut, kata Dikdik, masih belum optimal bahkan tidak dapat terkoneksi dengan internet.

Penyebabnya, lanjut Dikdik, karena daerahnya yang jauh dari kawasan perkotaan, juga letak geografisnya adalah pegunungan sehingga menghambat masuknya jaringan internet.

"Kondisi di daerah selatan itu pegunungan, sinyal telepon termasuk jaringan internet saja timbul tenggelam belum maksimal," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan memasang jaringan wifi gratis di beberapa daerah Garut lainnya yakni di wilayah utara Garut dan perkotaan.

Ia menyebutkan, daerah yang rencananya dipasang wifi gratis yakni di Malangbong, Leles, Tarogong Kidul, Alun-alun Garut, lapangan Kerkof dan Gedung Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Program Pemkab ini secepatnya akan dilaksanakan, sekarang sedang dalam pembahasan," katanya. (AY)

.

Categories:Wisata,
Tags:,