Pasar Sumber Terbakar, 100 Kios Ludes Dilalap Api

Pasar Sumber Terbakar, 100 Kios Ludes Dilalap Api

Pasar Sumber terbakar, pedagang menyelamatkan dagangannya. (darman)

Cirebon - Sekitar seratus unit kios pedagang pasar tradisonal Sumber, Kabupaten Cirebon, hangus terbakar sejak Senin sore (24/8/2015) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kejadian kebakaran itu membuat para pedagang Pasar Sumber kalang kabut mengamankan barang-barang dagangan mereka. Beberapa warga terlihat bergotong royong membantu memindahkan barang dagangan ke tempat yang lebih aman.

Pihak kepolisian menuturkan sekitar 100 kios hangus terbakar dengan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pihak kepolisian menduga kebakaran itu terindikasi dari kios yang ada di dalam pasar sehingga dengan mudah api menjalar ke kios yang lain, namun penyebab kebakaran tersebut belum diketahui.

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon mengerahkan seluruh armadanya untuk memadamkan kobaran api tersebut, akan tetapi ada kendala yang dihadapi oleh tim pemadam kebakaran yaitu sumber air yang jauh sehingga cukup menyulitkan.

Kabid Damker Kabupaten Cirebon Samsul Bahri mengatakan kendala kali ini hanya pada sumber air yang jauh, sehingga mereka harus mengambil air dari Plangon yang dinilai kurang efektif.

Kendala lain jalan yang sempit menyulitkan mobil pemadam untuk bergerak capat memadamkan kebakaran tersebut.

Posisi pasar yang berhimpitan dengan rumah warga membuat masyarakat sekitar cemas dan waswas, akan tetapi Samsul Bahri memastikan kalau rumah warga aman karena tim pemadam kebakaran telah mengisolasi supaya api tidak menjalar ke rumah warga sekitar.

Sebelas unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api tersebut, dari sebelas unit itu terdapat dua unit milik Pemkot Cirebon dan Sembilan unit dari Pemda Kabupaten Cirebon.

.

Categories:Daerah,
Tags:,