Lagi, Kepolisian Bangkok Temukan Bom di Apartemen

Lagi, Kepolisian Bangkok Temukan Bom di Apartemen

Bangkok - Kembali kepolisian Thailand menemukan bom tetapi mampu dijinakkan. "Kami mendapatkan laporan, ada bom di Sukhumvit 81. Kami lantas mengecek kebenarannya dan ternyata memang menemukan bom," kata Kepala Tim Penjinak Bom Kamthorn Aucharoen.
 
"Bom tersebut berada di bangunan apartemen yang sedang dibangun. Kami berhasil menjinakkan bom tersebut," katanya.
 
Seperti dikutip dari Reuters, Senin (24/8/2015) pihak keamanan Thailand hingga sepekan setelah ledakan dahsyat pada Senin 17 Agustus lalu belum mendapatkan titik terang, siapa pria berbaju kuning yang diduga pelaku itu. Polisi khawatir, bomber Kuil Erawan yang menewaskan 20 orang dan melukai 125 itu berhasil kabur keluar Thailand.
 
Masyarakat Bangkok, Thailand sendiri masih dilanda duka yang mendalam akibat peristiwa ledakan bom yang menimbulkan banyak korban. Pasalnya ledakan itu terjadi di kawasan ramai, tepatnya di Jalan Ratchaprasong, Distrik Chidlom, sekitar pukul 18.53 waktu setempat.
 
Beberapa fakta mengejutkan terkait dengan peristiwa ledakan bom di Bangkok tersebut. Antara lain setelah peristiwa mengenaskan tersebut masyarakat setempat mengatakan, terlihat banyak potongan tubuh manusia yang menjadi korban ledakan bom.
 
Potongan tubuh itu berserakan di mana-mana. Seorang tentara ditugaskan untuk menangani potongan tubuh tersebut, dan mengondisikan agar masyarakat yang menonton di sekitar lokasi kejadian tidak mengganggu atau masuk ke tempat kejadian.
 
Kemudian ledakan bom tersebut tidak terjadi di sentra bisnis dan pusat perkantoran di Bangkok Thailand. Pasalnya sumber ledakan diketahui hanya berjarak beberapa kilometer dari lokasi penting di Kota Bangkok tersebut.
 
Ledakan bom terjadi di dekat Erawan hari Senin, 17 Agustus lalu. Saat terjadi peristiwa tersebut, melalui rekaman kamera CCTV terlihat banyak turis-turis asing yang sedang berjalan di sekitar Jalan Ratchaprasong.
 
Ledakan bom di Bangkok yang menewaskan 22 orang dan 120 orang luka-luka, ternyata di antara para korban yang meninggal dan luka-luka itu  ada dua warga negara Indonesia. Satu orang WNI dinyatakan meninggal dunia dan satu orang lainnya dirawat di ICU Rumah Sakit Huai Chiew. 
 
Suasana Bangkok setelah terjadi ledakan bom cukup mencekam. Akhirnya sekolah dan perkantoran diliburkan. Bahkan sampai saat ini, lokasi pemboman masih ditutup dan tidak boleh diakses kecuali oleh para petugas. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,