16 Negara Telah Daftar Ikuti Sail Karimata 2016

16 Negara Telah Daftar Ikuti Sail Karimata 2016

Pangkalpinang - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kepulauan Bangka Belitung, Sarjulianto menyatakan sebanyak 16 negara telah mendaftar untuk mengikuti Sail Karimata 2016 dan jumlah tersebut bisa bertambah hingga menjelang hari pelaksanaan.


Sarjulianto di Pangkalpinang, Selasa (25/8/2015) menjelaskan 16 negara yang sudah menyatakan ikut serta Sail Karimata 2016 diantaranya Australia, Jepang, Korea, Tiongkok, Selandia Baru dan Malaysia.

"Saat ini masih tahap proses penjaringan peserta, sehingga diperkirakan peserta akan terus bertambah," ujarnya.

Ia mengatakan ratusan yacht (kapal layar wisata) dari berbagai mancanegara akan berlabuh di empat titik di Pulau Bangka dan Belitung.

Titik labuh yang akan disingahi yacht yaitu Pantai Tanjung Kelayang Kabupaten Belitung, Pantai Serdang di Kabupaten Belitung Timur, Teluk Klabat Kabupaten Bangka Barat dan Pulau Ketawai Kabupaten Bangka Tengah. 

"Mudah-mudahan persiapan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat mempercepat pelaksanaan agenda berskala internasional ini," ujarnya.

Menurut dia, Sail Karimata 2016 dapat mempromosikan dan meningkatkan investasi sektor sumber daya alam kelautan dan kemaritiman serta wisata bahari kepada masyarakat internasional.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan menambah gaung Bangka Belitung di dunia internasional, seperti kegiatan Sail Wakatobi Belitong 2011 yang dapat meningkatkan investor asing bidang kemaritiman, wisata bahari dan potensi kelautan lainnya ke Pulau Belitung," ujarnya.(Ode)**
.

Categories:Wisata,
Tags:,