LA Indonesian Film Festival Menanti Karya Sineas Lokal

LA Indonesian Film Festival Menanti Karya Sineas Lokal

Los Angeles Indonesian Film Festival baru-baru ini dihadiri oleh artis dan sineas Indonesia

Jakarta - Los Angeles Indonesian Film Festival (LAIFF) menantikan partisipasi karya-karya sineas Tanah Air dalam bentuk film pendek dan film panjang menyusul kesuksesan LAIFF perdana setahun silam.

Perhelatan tahunan kedua ini akan diselenggarakan pada 10-12 November 2014 di The Regent Theater, Westwood Village, Los Angeles. 

Festival tiga hari ini akan menayangkan sejumlah film panjang dan kompilasi film pendek karya sineas berbakat Indonesia.

Direktur Program dan salah satu pendiri LAIFF Roland Wiryawan dalam keterangan pers, Selasa (25/8/2015), mengatakan ada dua program film pendek, yakni From Indonesia with Love yakni film produksi Indonesia oleh sineas lokal dan From U.S with Love, film produksi AS yang melibatkan setidaknya satu sineas Indonesia sebagai kru inti.

Selain itu, LAIFF punya tujuh slot untuk film panjang. Film yang didaftarkan harus tayang antara 1 Januari 2014-12 November 2015.

Tahun lalu, selain mengundang pencinta film di LA untuk menonton film Indonesia, LAIFF juga mengundang mereka yang bekerja di industri film untuk mengikuti program lokakarya.
"Ini kesempatan bagi sineas Indonesia menunjukkan bakat mereka di jantung industri film dunia, sementara sineas yang berbasis di AS  bisa belajar tentang kesempatan membuat film di Indonesia, mengembangkan jaringan mereka, dan berbicara langsung dengan orang-orang dari industri dan regulator," kata pendiri LAIFF Endah Redjeki.

LAIFF yang didukung Badan Perfilman Indonesia akan mengumumkan daftar sineas Indonesia yang akan pergi ke LA pada September 2015.(Ode)**
.

Categories:Film,
Tags:,