Ganggu Lalin, Puluhan PKL di Cimahi Ditertibkan

Ganggu Lalin, Puluhan PKL di Cimahi Ditertibkan

Cimahi - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Cimahi menertibkan puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang melanggar Peraturan Daerah karena berjualan di pinggir jalan protokol kota itu, Selasa (25/8/2015).

Kepala Satpol PP Kota Cimahi Aris Permono menyatakan, keberadaan pedagang tersebut telah menyalahi peraturan tentang K3 yakni Kebersihan, Ketertiban, dan Keindahan yang menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat umum.

"Sejak bulan puasa lalu kita rutin menertibkan pedagang disepanjang jalan protokol, tapi masih saja ada yang melanggar," kata Aris.

Ia menuturkan, penertiban pedagang tersebut sudah melalui tahapan sesuai aturan yakni dengan terlebih dahulu melayangkan surat kepada para pedagang tentang larangan berjualan.

Namun surat imbauan itu, kata dia, tidak dipatuhi, sejumlah pedagang masih bertahan berjualan di tempat yang dilarang atau mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum.

"Kami sudah melayangkan surat teguran, namun ternyata masih ada pedagang yang menyalahi aturan, makanya sekarang kami tertibkan," katanya.

Ia mengungkapkan, penertiban pedagang itu selain dari kajian Satpol PP juga adanya keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan keberadaan pedagang tersebut.

Pihaknya juga akan terus mengawasi dan menertibkan seluruh bentuk yang melanggar Peraturan Daerah di Kota Cimahi.

"Demi kebaikan semua kami akan tertibkan bagi siapa saja yang melanggar, terutama yang mengganggu fasilitas umum," katanya.

Penertiban menerjunkan puluhan anggota Satpol PP dibantu kepolisian itu berlangsung lancar, hingga akhirnya seluruh lapak pedagang berhasil dibersihkan hingga menjelang petang. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,