Incumbent Bupati Bandung Tempati Nomor Urut 2

Incumbent Bupati Bandung Tempati Nomor Urut 2

Incumbent Bupati Bandung H. Dadang M. Naser yang berpasangan dengan Gun Gun Gunawan

Bandung - Incumbent Bupati Bandung H. Dadang M. Naser yang berpasangan dengan Gun Gun Gunawan mendapat nomor urut 2 dalam Pilkada serentak Kabupaten Bandung pada 9 Desember mendatang. Seperti diketahui Dadang Naser dan Gun Gun Gunawan merupakan calon perseorangan (independen).

 
Sedangkan untuk nomor urut satu ditempati pasangan calon (paslon) Bupati/Cawabup Sofyan Yahya-Agus Yasmin yang diusung Partai Nasdem, PKB, PAN dan Hanura. Sementara paslon Bupati/Cawabup Deki Fajar-Dony Mulyana Kurnia yang diusung koalisi besar PDIP dan Demokrat, menempati urutan tiga. 
 
Pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015, resmi ditentukan di Grand Ballroom La Gardena Kopo Square, Jln. Raya Kopo Bihbul, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Selasa (25/8/2015).
 
Seperti diketahui, Pilkada Bupati Bandung diikuti oleh tiga paslon bupati dan wabup Bandung. Mereka  adalah Sofyan Yahya-Agus Yasmin yang diusung Partai Nasdem, PKB, PAN,dan Hanura, dan Deki Fajar-Dony Mulyana Kurnia yang merupakan koalisi dari PDIP dan Demokrat. Sedangkan satu paslon lagi berasal dari incumbent yang mencalonkan diri dari jalur perseorangan (independen) yakni Dadang M. Naser-Gun Gun Gunawan. 
 

Sesuai hasil pengundian yang dilakukan dihadapan seluruh tamu yang hadir, tiga pasangan calon resmi menjadi peserta Pilkada 2015. Masing-masing pasangan cabup-cawabup  mendapat nomor urut 1, H. Dadang M. Naser nomor urut 2 dan Deki Fajar-Dony Mulyana Kurnia nomor urut 3.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Atip Tartiana mengungkapkan, sesuai jadwal yang ditetapkan oleh KPU RI atau merujuk pada PKPU Nomor 2, pengundian dan launching pasangan calon dilaksanakan selama dua hari mulai 25 dan 26 Agustus 2015.

"Tapi kami mengambil hari ini karena ingin secepatnya muncul nomor urut. Sehingga ini bisa dipersiapkan untuk bahan kampanye seperti alat peraga kampanye, daftar pasangan calon dan pengadaan surat suara," katanya.

Setelah memperoleh nomor urut, ketiga paslon akan mengikuti kirab dan menandatangani deklarasi damai, Kamis (27/8/2015) bersama tim sukses masing-masing paslon, KPU dan berbagai stakeholder termasuk Panwas Kabupaten Bandung.

Untuk kampanye baru akan sejak tanggal 27 Agustus dan berakhir pada 5 Desember 2015. Proses kampanye berupa pemasangan alat peraga, penyebaran bahan, iklan kampanye dan debat publik. "Nanti pun akan ada kampanye akbar atau rapat umum, itu hanya diberikan satu kali untuk setiap paslon," tegasnya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:,